News

Jangan Konsumsi Makanan Dingin, Ini RIsikonya Bagi Kesehatan

Suara.com – Perubahan cuaca kerap berdampak pada kondisi kesehatan. Beberapa di antaranya mulai dari demam, flu, dan juga infeksi. Masalah ini juga terjadi jika mengonsumsi makanan yang bersifat dingin.

Makanan dingin ini biasa ditemukan di dalam kulkas. Jika menjadi kebiasaan, maka Anda akan menyebabkan beberapa komplikasi dan masalah penyakit.

Melansir dari Healthshots, ada lima risiko yang bisa membahayakan kesehatan Anda. Ini dia!

Masalah pada usus

Baca Juga:
Warganet Sabar Antre 2 Jam, Endingnya Sikap Pegawai Warung Viral Ini Malah Bikin Emosi

Ilustrasi sakit perut. (Pixabay)
Ilustrasi masalah pada usus. (Pixabay)

Menurut Traditional Chinese Medicine, mengonsumsi makanan dingin dapat menyebabkan masalah pada usus. Mulai dari kembung, bengkak, dan juga kram. Masalah ini terjadi pada wanita jika dikonsumsi secara berlebihan. Bahkan, dampaknya bisa mengalami komplikasi lain. Seperti sensitivitas pencernaan, kelelahan, dan infeksi sinus.

Menurunkan suhu tubuh

Mengonsumsi makanan dingin dikatakan dapat menurunkan suhu tubuh. Karena dinginnya tubuh, ini akan mengganggu aliran dan sirkulasi cairan tubuh. Selain itu, masalah lain pun juga terjadi pada statis darah, di mana darah tidak dapat bekerja dengan optimal.

Berdampak pada tenggorokan

Menurut Kepala Dietetics Fortis Escorts Heart Institute, New Delhi, Daljit Kaur, mengonsumsi makanan dingin dapat berdampak negatif bagi tenggorokan, sehingga ini menyebabkan infeksi tenggorokan.

Baca Juga:
Pameran Roda Dua Internasional EICMA 2021 Resmi Dibuka, Hadirkan Brand dari 36 Negara

“Oleh karena itu, makanan dan minuman dingin seperti kopi dan jus, tidak boleh dimasukkan dalam daftar diet musim dingin Anda,” ungkapnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.