News

Jelang Balapan di Le Mans, Marc Marquez Ungkap Ada yang Tak Beres di Motornya

Suara.com – Tanpa raihan podium di sepanjang MotoGP 2022, Marc Marquez kini mulai menemukan aadanya masalah yang membuatnya sulit untuk tampil kompetitif.

Dilansir dari Crash, juara dunia delapan kali ini mengatakan bahwa tunggangannya kalah kencang dibandingkan rival-rivalnya.

Pria Spanyol ini mengatakan bahwa ia mengalami banyak kesulitan sepanjang sesi latihan bebas jelang balapan di Sirkuit Le Mans.

“Untuk urusan kecepatan, kami kalah jauh. Setidaknya 0,3-0,4 detik di tiap putaran. Di Le Mans, ini artinya Anda akan kalah sekitar 10 detik atau lebih saat balapan berakhir,” tutur saudara dari Alex Marquez ini.

Baca Juga:
Honda Giorno: Spesifikasi, Performa Mesin dan Sederet Keunggulannya

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez menjalani latihan Grand Prix Portugal, Sirkuit Algarve, Portimao. (22/4/2022) (ANTARA/REUTERS/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez menjalani latihan Grand Prix Portugal, Sirkuit Algarve, Portimao. (22/4/2022) (ANTARA/REUTERS/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

“Kami tak bisa mengira jika catatan kami akan membaik hingga setengah detik, namun jika bisa sampai memperbaiki 0,2 detik-an saja itu sudah cukup bagus, namun kali ini kami ketinggalan jauh,” lanjut pembalap Repsol Honda ini.

Marc bahkan menilaih bahwa motornya, RC213V kalah dibandingkan dengan tunggangan dari Aprilia milik Aleix Espargaro.

“Grip miliknya sulit dipercaya, apalagi saat dia sedang mencetak catatan waktu, kami paham bahwa kami harus lebih cepat, bukan karena Alex kencang, namun juga karena Bagnaia kencang, Quartararo juga,” lanjut mantan rekan setim Jorge Lorenzo ini.

“Kami jauh dari 3-4 besar untuk saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga:
Ini Tips Bedakan Oli Asli dan Palsu dari Honda

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close