News

Kapolri Minta Forkopimda Aceh Berupaya Maksimal Tekan Angka Kasus Positif Covid-19

Suara.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Aceh berupaya maksimal menekan angka kasus positif Covid-19, meski angka kasus positif di Aceh masih di bawah rata-rata angka nasional.

Listyo mengatakan ini saat menuju pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (25/2/2022).

“Dalam kesempatan ini saya minta tentunya untuk rekan-rekan seluruhnya agar lakukan langkah-langkah,” kata Listyo.

Listyo menyebut salah satu strategi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yakni dengan mempercepat akselerasi vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster. Selain itu juga dengan terus mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan atau prokes.

Baca Juga:
Dalam Sepekan 24 Kali Gempa Guncang Sumut dan Aceh

“Kunci dari ini semua adalah kerja dari seluruh pihak. Bagaimana soliditas yang sudah ada, sudah terbangun antara seluruh stakeholder, Pemda, TNI-Polri seluruh tenaga kesehatan yang ada betul-betul bisa bekerja dengan baik,” katanya.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mengingatkan pentingnya melaksanakan vaksinasi booster tepat waktu. Sebab, menurutnya hal ini dapat memaksimalkan fungsi daripada vaksin tersebut.

“Karena memang apabila kemudian melewati batas waktu yang ada, tentunya tingkat efektivitasnya akan sedikit menurun. Jadi, saya ingatkan untuk waktu yang sesuai. Sehingga kemudian manfaat dari vaksinasi betul-betul bisa optimal,” pungkasnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close