News

Keresahan Kotak di Lagu Baru Dijawab dengan Hadirnya Fenomena Citayam Fashion Week

Suara.com – Band Kotak belum lama ini merilis single baru berjudul Local Pride. Lewat lagu tersebut, Tantri Syalindri dan kolega mengangkat tema tentang kebanggaan memakai produk baju lokal.

“Intinya sih lebih mau kasih dengar ke orang-orang kalau memang fashion itu nggak perlu harus yang mahal. Kalau memang sanggup bayar mahal ya silakan, tapi kalau misal nggak sanggup, maksimalin saja apa yang dipunya,” kata Tantri sang vokalis ditemui di kawasan Ancol, Jakarta pada Minggu (31/7/2022).

Tantri bersama Kotak juga mengajak kawula muda untuk lebih mementingkan rasa percaya diri ketimbang seberapa mahal baju yang mereka pakai.

“Modal untuk looks-nya kelihatan oke itu memang selain baju yang kelihatan rapi misalnya, tapi dari dalam harus pede. Jadi tetap membawakan baju ini untuk menjadi diri sendiri sehingga itu akan jadi fashion yang stand out untuk kita,” ujar dia.

Baca Juga:
Datang Bersama Suami, Tantri Kotak Nyanyi di Acara Resepsi Putri Anies Baswedan

Kemunculan single Local Pride sendiri mendapat respons positif dari beberapa kalangan. Namun ada juga yang menuding Kotak memanfaatkan viralnya kegiatan Citayam Fashion Week untuk menggaet pasar lewat tema tersebut.

Tantri Kotak dan Arda Naff di resepsi pernikahan putri Anies Baswedan di kawasan Ancol, Jakarta [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Tantri Kotak dan Arda Naff di resepsi pernikahan putri Anies Baswedan di kawasan Ancol, Jakarta [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Lantas benarkah Kotak memang menjadikan Citayam Fashion Week sebagai inspirasi lagu Local Pride? Disinggung tentang hal itu, Tantri Syalindri langsung memberi penjelasan.

“Sebenarnya lagu ini sudah dari 2021. Basic-nya karena tahun itu lagi trennya flexing sultan-sultan. Jadi keresahan kami itu saat itu sebenarnya karena di media sosial, banyak anak muda yang membanding-bandingkan dan akhirnya memaksakan diri untuk jadi kayak dia. Padahal memang realitanya banyak yang jatuhnya memaksakan diri,” kata Tantri menjelaskan.

“Kami nggak pengin gitu, jadi jangan sampai ke pinjol untuk beli barang-barang branded segala macam. Lebih baik manfaatin apa yang kita punya saja. Kalau pede mah bisa lebih dari sultan itu kali tampilannya,” ujarnya lagi.

Tantri kemudian menegaskan bahwa gelaran Citayam Fashion Week bukan jadi inspirasi Kotak dalam melahirkan single Local Pride.

Baca Juga:
Dapat Undangan Khusus, Tantri Kotak Nyanyi di Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan

Menurut Tantri, kehadiran Bonge dan para remaja lain di Citayam Fashion Week lebih pantas disebut sebagai contoh nyata dari pesan yang ingin Kotak sampaikan lewat karya terbaru mereka.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.