News

Kini Jokowi Ogah Komentari Kasus Brigadir J: Tanyakan ke Kapolri

Selebtek.suara.com – Presiden Joko Widodo meminta wartawan menanyakan kasus Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J ke Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.  Itu karena ia merasa sudah terlalu sering berkomentar soal kasus pembunuhan tersebut.

“Tanyakan ke Kapolri. Saya sudah keseringan menyampaikan mengenai hal itu. Tanyakan ke Kapolri, karena sudah jelas semuanya,” kata Jokowi menanggapi pertanyaan wartawan soal penetapan Irjen Pol. Ferdy Sambo sebagai tersangka, di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Ia pun enggan memberikan komentar soal motif yang dilakukan Ferdy Sambo untuk membunuh Brigadir J. Lagi-lagi Pria yang pernah menjadi Gubernur Jakarta itu meminta bertanya kepada Kapolri.

“Tanyakan ke Kapolri karena sudah jelas semuanya. Tanyakan ke Kapolri,” tegas Jokowi mengulangi pernyataannya.

Baca Juga:Lionel Messi Tidak Masuk Nominasi Ballon d’Or 2022

Sebelumnya, mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo terbukti menjadi dalang pembunuhan Brigadir J di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta. Penetapan Ferdy sebagai tersangka itu diumumkan langsung oleh Listyo Sigit.

Tim penyidik Mabes Polri telah memeriksa tersangka Ferdy Sambo di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Hasilnya, Ferdy Sambo mengaku melakukan aksinya setelah menerima telepon dari sang istri Putri Candrawathi.

Menurut pengakuan Ferdy Sambo, ia merasa sakit hati karena Brigadir J dianggap melecehkan istrinya sehingga menjatuhkan harkat dan martabat keluarga. Kemudian, Ferdy memerintahkan tersangka E dan RR untuk membunuh Yoshua.

Berdasarkan pantauan, motif pembunuhan Brigadir Yoshua yang dikatakan Ferdy Sambo cukup ramai dibicarakan publik di media sosial. Dalam sejumlah pemberitaan mengenai Ferdy Sambo di YouTube, beberapa warganet berkomentar bahwa motif pembunuhan yang dikatakan Sambo janggal.

Warganet bertanya-tanya, jika pelecehan terjadi di Magelang, mengapa istri Sambo masih berkenan berada satu mobil dengan Brigadir Yoshua dalam perjalanan dari Magelang ke Jakarta. (*)

Baca Juga:Gandasturi, Kue Khas Karawang yang Mungil dan Cocok Buat Camilan

Sumber: Suara.com

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.