News

Kontrak Rangnick Segera Habis, Luis Enrique Ramaikan Daftar Calon Pelatih Man United

Suara.com – Luis Enrique masuk dalam daftar calon manajer permanen Manchester United seiring akan berakhirnya kontrak Ralf Rangnick selaku interim pada akhir musim ini.

Merujuk sejumlah sumber kepada ESPN, Jumat (11/2/2022), Luis Enrique dianggap memiliki kredensial teknis dan rekam jejak yang hebat yang bisa membawa Manchester United kembali ke jalur sukses.

Luis Enrique pernah membawa Barcelona meraih treble Liga Champions, LaLiga dan Copa del Rey pada 2015.

Pria 51 tahun yang kini menangani timnas Spanyol itu menjadi pelatih berikutnya yang dipertimbangkan MU bersama juru taktik Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino dan manajer Ajax Erik Ten Hag.

Baca Juga:
Sejak Latih Bayern Munich, Julian Nagelsmann Punya Kebiasaan Jelek yang Kerap Bikin Istrinya Kesal

Menurut sumber itu, Luis Enrique, Pochettino dan Ten Hag adalah nama-nama yang paling serius dipertimbangkan oleh United.

Luis Enrique sempat menepis rumor itu apalagi dia masih terikat kontrak melatih timnas Spanyol sampai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick memberikan aplaus pada suporter usai laga Liga Inggris kontra Wolves di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick memberikan aplaus pada suporter usai laga Liga Inggris kontra Wolves di Old Trafford, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

United tertarik kepadanya karena Enrique memiliki reputasi sebagai pelatih yang memainkan sepakbola menyerang yang atraktif dan juga menerapkan disiplin tinggi kepada skuadnya.

Enrique makin spesial karena sewaktu menjadi pemain dia juga pemain kelas atas.

United tidak memiliki manajer permanen sejak Ole Gunnar Solskjaer diberhentikan November lalu.

Baca Juga:
Demi Sevilla, Anthony Martial Mengaku Tolak Tawaran Barcelona dan Juventus

Michael Carrick kemudian menjadi pelatih sementara yang lalu dilanjutkan Ralf Rangnick yang mantan pelatih Schalke, Hoffenheim dan RB Leipzig, hingga akhir musim.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close