News

Koordinator Wisma Atlet: Tidak Ada Jamaah Haji yang Dirawat di RSDC : Okezone Nasional

JAKARTA – Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Mintoro Sumego memastikan tidak ada jamaah haji yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

“Untuk saudara-saudara kita yang baru saja melaksanakan ibadah haji, Alhamdulillah belum ada yang dirawat di Wisma Atlet, semoga tidak ada,” kata Mintoro saat dialog secara virtual, Senin (1/8/2022).



 BACA JUGA:Tingkat Keterisian RSDC Wisma Atlet di Bawah 5%, Total 184 Pasien Dirawat

Sementara itu, kata Mintoro saat ini ada 15 orang dari pelaku perjalanan luar negeri yang dirawat di RSDC Wisma Atlet dari Malaysia, Arab, dan Turki.

“Untuk pasien yang dirawat di Wisma Atlet Kemayoran untuk PPLN itu kita hari ini ya, yang hari ini jadi lebih banyak yang domestik. Jadi dari 15 orang yang masuk itu 11 adalah pasien domestik penularan transmisi domestik, sedangkan yang 4 itu perjalanan luar negeri dari Malaysia, dari Arab dan dari Turki,” ungkap Mintoro.

 BACA JUGA:Satgas: Jumlah Pasien di RSDC Wisma Atlet Mulai Meningkat

“Untuk di Wisma Atlet Pademangan itu lebih ke arah karantina, kami tidak terlalu membahas karantina, karena kami di bagian isolasi,” paparnya.


Mintoro mengungkapkan saat ini pasien PPLN yang dirawat di RSDC Wisma Atlet hanya 20% dari total pasien yang dirawat.

“Secara umum pasien yang dirawat di Wisma Atlet ini untuk PPLN itu cuma 20% lah ya, sisanya yang 80 persen itu pasien yang domestik. Jadi penularan dari perjalanan luar negeri tidak mendominasi,” ungkap Mintoro.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.