News

Lalin Jalur Puncak Macet Parah, Ini Penjelasan Polisi : Okezone Megapolitan

BOGOR – Viral di media sosial (medsos) kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mengalami kemacetan panjang sejak Minggu 27 Februari 2022 siang tadi.

Kondisi tersebut rupanya disebabkan oleh sejumlah faktor, salah satunya banyak kendaraan yang mogok di jalan.



Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan sekira pukul 14.00 WIB terdapat kendaraan yang mogok di enam titik berbeda di sepanjang Jalur Puncak. Alhasil, hal tersebut menghambat kendaraan yang akan melintas.

“Tadi siang itu sekitar jam 2 ada mobil mogok di 6 titik yang berbeda, jadi terjadi penyempitan, jalur ke atas ini kan ada 2 lajur. Nah karena yang mobil mogok itu memakan sebagian lajur ke arah atas sehingga ada yang ngambil melambung melewati mobil mogok itu,” kata Iman kepada MNC Portal, Minggu (27/2/2022).

Iman menambahkan, pihaknya telah selesai melakukan evakuasi kendaraan yang mogok tersebut dengan diderek. Namun, peningkatan volume kendaraan roda dua maupun roda empat di Jalur Puncak membuat kemacetan tak terhindarkan.

Baca juga: Cari Lawan Tawuran Sambil Live Instagram, 7 ABG Bawa Sajam Diciduk Polisi di Depok

“Tadi sore uudah kita geser dengan derek sehingga lalu lintas sudah mulai terurai sekarang. (Motor membludak) memang lumayan banyak itu. Itu dekat ke arah mobil (mogok) penyempitan itu,” terangnya.

Baca juga: Warga Ukraina Hadang Tank Rusia dengan Tangan Kosong, Memohon Agar Tak Terjadi Perang


Menurut dia, kondisi lalu lintas di Jalur Puncak sudah mulai mengalir atau bergerak dengan kecepatan tinggi. Hanya saja, kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Puncak di Simpang Gadog masih tertahan menunggu arus kendaraan lancar.

“Ini sudah mengalir dari Taman Safari ke bawah udah kecepatan tinggi (lancar) karena kita sudah urai sampai ke atas Gunung Mas. Jadi sementara ini dari atas masih oneway, terus habis tuh dari arah Cianjur. Yang di Gadog masih kita tahan dulu karena masih perlu ngabisin dari arah atas dulu, didorong, setelah itu baru dibuka dari Gadog,” pungkasnya.

Baca juga: Viral, Tank Rusia Sengaja Lindas Mobil Warga Ukraina

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.