Liverpool Kampiun Piala Liga Inggris 2021-2022, Jurgen Klopp Sanjung sang Kiper Caoimhin Kelleher : Okezone Bola

LONDON Liverpool juara Piala Liga Inggris 2021-2022. Gelar juara didapatkan The Reds usai mengalahkan Chelsea lewat adu babak adu penalti dengan skor 11-10.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun memuji performa kiper mudanya, Caoimhin Kelleher. Kiper 23 tahun asal Irlandia itu tampil tenang dan mencetak salah satu gol penalti Liverpool.


Caoimhin Kelleher (Foto: Reuters)

Kelleher memang dipercaya menjadi kiper Liverpool di final Piala Liga Inggris musim ini. Dia bahkan menggusur Alisson Becker untuk tampil dalam final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu 27 Februari 2022, malam WIB.

Pada laga itu, Liverpool kebobolan tiga kali. Akan tetapi, ketiga gol Chelsea dianulir karena offside. Liverpool pun mencetak satu gol yang juga dianulir karena alasan serupa.

Kemudian, pada babak adu penalti, Kelleher menjadi bintang. Bagaimana tidak, dia sukses mengeksekusi penalti. Sementara itu, kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, justru jadi pesakitan karena gagal penalti.

“Di pemusatan latihan, kami memiliki kiper yang dapat memenangkan sesuatu. Caoimhin (Kelleher) mampu melakukannya dan sudah seharusnya seperti itu,” kata Klopp dikutip BBC.

Liverpool (Foto: Reuters)

“Caoimhin Kelleher adalah pemain muda yang tampil di semua kompetisi. Saya hanya bisa melakukan dua hal, yakni menjadi pelatih profesional dan bersifat manusiawi. Dia layak mendapatkannya,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Liverpool sudah meraih sembilan trofi Piala Liga Inggris. The Reds pun menjadi tim paling sukses di turnamen ini, melewati Manchester City (delapan trofi).

Source link

Liverpool Kampiun Piala Liga Inggris 2021-2022, Jurgen Klopp Sanjung sang Kiper Caoimhin Kelleher : Okezone Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top