News

Marc Marquez Masih Absen, Pol Espargaro Berambisi Bawa Repsol Honda Bangkit di MotoGP Inggris 2022 : Okezone Sports

SILVERSTONE – Pembalap Repsol Honda, Pol Espagaro, menatap optimis balapan MotoGP Inggris 2022. Di tengah kondisi Honda yang masih belum bisa menurunkan Marc Marquez, Pol Espargaro bertekad membawa timnya bangkit di paruh kedua MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, Repsol Honda terpuruk dalam beberapa seri balapan belakangan. Faktor cederanya Marc Marquez, dan tidak maksimalnya pembalap pengganti Stefan Bradl membuat Repsol Honda semakin terpuruk.

Pol Espargaro

Terlebih lagi, Pol Espargaro gagal memikul beban tim yang dilimpahkan kepadanya. Alhasil, Repsol Honda tertinggal jauh di klasemen konstruktor dari pabrikan seperti Yamaha, Ducati, hingga Aprilia. Mereka saat ini berada di urutan keenam, yang merupakan dasar klasemen konstruktor.

BACA JUGA: Resmi! MotoGP 2023 Dibuka di Sirkuit Algarve Portugal, Bukan di Qatar Lagi

Oleh karena itu, Pol Espargaro bertekad untuk mengembalikkan kejayaan Repsol Honda mulai dari seri MotoGP Inggris 2022. Meski tanpa Marc Marquez, pembalap asal Spanyol itu yakin Tim Sayap Emas bisa mendapat hasil baik di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu 7 Agustus 2022.

BACA JUGA: Valentino Rossi Punya Pengalaman Besar di MotoGP, Luca Marini: Sarannya Lebih Akurat ketimbang Pelatih!

“Saya memiliki istirahat yang baik, dapat pulih dari cedera tulang rusuk di Jerman dan kembali berlatih,” ujar Pol Espargaro, dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (3/8/2022).

“Tahun lalu kami memiliki akhir pekan yang hebat di Silverstone dan saya akan bekerja keras untuk mencoba dan merebut kembali hasil itu, tetapi ada pekerjaan yang harus dilakukan,” sambungnya.

“Ini adalah trek yang cocok untuk kami tahun lalu, jadi semoga kami bisa memulai paruh kedua tahun ini dengan lebih baik daripada balapan sebelum jeda. Itu adalah istirahat yang hebat tetapi sekarang saya siap untuk kembali ke balapan dan Tim Repsol Honda,” jelas Pol Espargaro.

Pol Espargaro

Senada dengan Pol Espargaro, Stefan Bradl juga meyakini Repsol Honda bisa meraih hasil yang lebih baik. Terlebih, istirahat di jeda musim terbilang sudah cukup untuk mengembalikkan kebugaran dirinya.

“Kami kembali ke balapan setelah istirahat yang baik. Sudah sedikit waktu sejak saya membalap di Silverstone jadi kembali ke kecepatan di trek akan menjadi salah satu pekerjaan pertama kami,” timpal Bradl.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.