News

Marselino Ferdinan Hadir di Sesi Latihan Timnas Indonesia U-19, Jelang Lawan Myanmar di Piala AFF U-19 2022 : Okezone Bola

BEKASI – Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, hadir di sesi latihan Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19. Latihan ini digelar jelang melawan Timnas Myanmar U-19 di matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022.

Sebagaimana diberitakan, Marselino harus mengakhiri turnamen Piala AFF U-19 2022 lebih awal. Pasalnya, pemain berusia 17 tahun itu dihantam cedera saat Garuda Nusantara ditahan imbang Timnas Thailand U-19 pada Rabu 6 Juli 2022.



Marselino Ferdinan hadir di sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Foto: Ilham Sigit/MNC Portal Indonesia

(Marselino Ferdinan hadir di sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Foto: Ilham Sigit/MNC Portal Indonesia)

PSSI melalui Head of Medical, Dr Syarif Alwi, mengatakan Marselino mengalami Ruptur Partial pada ototnya. Dirinya pun mengonfirmasi Marselino membutuhkan waktu penyembuhan selama 1-2 bulan.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Piala AFF U-19 2022: Hokky Caraka Masih Teratas, Rabbani Tasnim Mengekor Usai Cetak Hattrick untuk Timnas Indonesia U-19

“Setelah menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) kemarin dan hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya. Ini akan membutuhkan waktu sembuh sekira 1-2 bulan,” kata Dr Syarif, dikutip laman resmi PSSI.

BACA JUGA: Rotasi Pemain di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Filipina, Keputusan Shin Tae-yong Sempat Bikin Gelisah

Namun kini, Marselino hadir dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Kehadiran pemain Persebaya Surabaya itu guna mendampingi sesi latihan rekan-rekan setimnya.

Marselino pun tampak begitu ceria ketika turun dari bus tim. Dirinya mendampingi sesi latihan rekan-rekannya yang berlangsung di Lapangan Rawalumbu, Bekasi, pada Sabtu (9/7/2022).

Marselino menyaksikan rekan-rekannya melakukan persiapan jelang menghadapi Timnas Myanmar U-19. Dirinya tampak ikut serta dalam rombongan tim dan memberikan dukungan kepada rekan-rekannya.

Pada latihan kali ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, kembali membagi pemainnya ke dalam dua kelompok. Ronaldo Kwateh, Subhan Fajri, dan lain-lain terlihat melakukan pemulihan dengan melakukan aktivitas fisik dan jogging keliling lapangan.

Marselino Ferdinan hadir di sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Foto: Ilham Sigit/MNC Portal Indonesia

(Marselino Ferdinan hadir di sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Foto: Ilham Sigit/MNC Portal Indonesia)

Sementara itu, pemain lainnya melakukan latihan passing gerak, kontrol bola, dan teknik lainnya. Timnas Indonesia U-19 membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Laga pamungkas fase Grup A menghadapi Myanmar akan dihelat di Stadion Patriot Candrabaga pada Minggu 10 Juli 2022. Garuda Nusantara kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi delapan poin, hasil dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.