News

Masa Iya Anak Pemilik Partai di Nomor Dua

Suara.com – Pengamat politik Ujang Komarudin menganalisa peluang Ganjar Pranowo berpasangan dengan Puan Maharani sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024. 

Melansir Wartaekonomi.co.id — jaringan Suara.com, Ujang berpendapat duet Ganjar-Puan akan dibanyak ditentang elite PDIP termasuk Ketua Umum PDIP yang juga ibu Puan, Megawati Sukarnoputri. 

“Berat terlaksana. Masa iya anak pemilik partai di nomor dua,” kata Ujang seperti dilansir Wartaekonomi.co.id.

Wacana duet Ganjar-Puan diapungkan Laskar Ganjar Puan (LGP). Selain sulit disatukan, Ujang juga menyinggung peluang keterpilihan jika PDIP mengusung duet Ganjar-Puan.

Baca Juga:
Curhat Tak Disambut Gubernur saat Kunjungan Daerah, Puan Maharani Disentil: Aneh

“Peluang menangnya jauh,” imbuhnya.

Logo PDI Perjuangan. [dok]
Logo PDI Perjuangan. [dok]

Sementara itu, Ujang mengaku juga belum dapat melihat jelas kandidat mana yang lebih cocok untuk mendampingi Puan. Karena, elektabilitas capres dan cawapres juga belum ada yang menyentuh 50 persen ke atas.

“Pertandingan masih dua tahun lagi. Di akhir 2023 akan terlihat siapa yang memiliki elektabilitas tinggi dan rendah,” pungkasnya.

Senada dengan Ujang, pengamat politik Hendri Satrio menyebutkan apabila Puan dan Ganjar tetap dijodohkan namun tidak dari koalisi partai lain maka akan merugikan PDIP.

“Ganjar puan maupun puan ganjar oke duanya, cuma kalau enggak koalisi partai lain bakal kalah pasangan PDIP itu sendiri,” ucapnya.

Baca Juga:
Dalam Waktu Dekat Ganjar akan Kembali Temui Warga Desa Wadas, Mau Apa Lagi?



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close