News

Media Vietnam Sindir Peringkat FIFA Timnas Indonesia yang Paling Rendah Dibandingkan Kontestan Piala Asia 2023 asal ASEAN : Okezone Bola

MEDIA Vietnam, The Thao, menyoroti tim-tim yang sukses menyegel tiket ke putaran final Piala Asia 2023. Peringkat FIFA Timnas Indonesia pun turut disorot karena menjadi yang paling rendah dibandingkan kontestan Piala Asia 2023 asal ASEAN.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sukses memastikan diri ambil bagian di ajang Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat usai skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- menjadi salah satu runner-up terbaik di Kualifikasi Piala Asia 2023.



Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia bukan tim satu-satunya dari Asia Tenggara yang sukses menembus Piala Asia 2023. Ada tiga tim lainnya yang juga akan berlaga di turnamen bergengsi itu, yakni Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Dari keempat tim itu, Timnas Indonesia pun menjadi tim dengan ranking FIFA paling rendah. Kini, armada Shin Tae-yong menduduki peringkat 155. Terdekat, ada Malaysia yang menempati posisi 147.

BACA JUGA: Jersey Ketiga Timnas Indonesia Bertema Lautan, Warganet Harapkan Tsunami Trofi

Sementara itu, Thailand duduk di urutan ke-111 dalam ranking FIFA. Vietnam sendiri menempati posisi ke-97 di ranking FIFA.

Mendapati hal ini, The Thao pun menyoroti ranking Timnas Indonesia. Mereka menyoroti rencana skuad Garuda untuk terus menaikkan posisi di ranking FIFA jelang drawing Piala Asia 2023.

BACA JUGA: 5 Pemain Top Timnas Indonesia yang Merayakan HUT Kemerdekaan RI di Luar Negeri

“Saingan besar Vietnam hanya memimpikan peringkat 150 FIFA,” bunyi judul artikel The Thao, dikutip Jumat (19/8/2022).

“Asia Tenggara memiliki 4 tim untuk berlaga di putaran final Piala Asia 2023, antara lain Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Ini juga merupakan empat tim kuat teratas di wilayah tersebut. Namun, dalam peringkat FIFA terbaru yang diperbarui pada 23 Juni, Indonesia tidak memiliki peringkat yang bagus,” jelas The Thao.

“Armada Shin Tae-yong hanya berada di peringkat 155 dan tertinggal jauh dari dua rival utama, Vietnam dan Thailand. Karena itulah, mereka sangat bertekad untuk bisa memperkecil jarak peringkat dengan Vietnam (97), Thailand (111), atau yang terbaru Malaysia (147) dalam rangka putaran final Piala Asia 2023,” sambungnya.

The Thao pun menyoroti rencana Timnas Indonesia yang hanya membidik posisi 150 di ranking FIFA. Mereka menilai tekad Timnas Indonesia untuk naik peringkat sulit dilakukan. Sebab, Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi lawan berat di FIFA Matchday September 2022, yakni Curacao.

“Baru-baru ini, Presiden Federasi Sepakbola Indonesia, Mochamad Iriawan, menegaskan ambisinya untuk sisa masa jabatannya hingga Desember 2023,” tulis The Thao.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023

“‘Peringkat FIFA Indonesia saat ini adalah 155. Jika memungkinkan, saya berharap Indonesia dapat naik ke peringkat 150. Jika kita bisa mengalahkan Curacao di pertandingan persahabatan berikutnya, kami akan mendapatkan apa yang kami butuhkan’,” sambungnya mengutip ucapan Mochamad Iriawan.

“Namun, target yang ditetapkan Mochamad Iriawan untuk Indonesia sulit tercapai di hari-hari FIFA September. Lawan pasukan Shin Tae-yong adalah Curacao, tim yang berada di peringkat 84 di peringkat FIFA. Belum lagi, di skuadd Curacao, ada banyak pemain yang bermain di Eropa,” pungkasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.