News

Melangkah ke Final International Youth Championship 2021, Pelatih Barcelona U-18 Bicara soal Gelar Juara : Okezone Bola

JAKARTA – Pelatih Barcelona U-18, Iban Javier, menyambut gembira kesuksesan timnya menembus final International Youth Championship (IYC) 2021. Punya kans menjadi juara, begini respons Iban Javier.

Ya, Blaugrana -julukan Barcelona- junior berhasil menembus partai puncak International Youth Championship 2021. Kepastian itu didapat usai menang di laga terakhir fase grup pada Minggu (17/4/2022) sore WIB.


Barcelona U-18

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Barcelona U-18 menang 0-4 atas Bali United U-19. Dengan kemenangan itu, mereka bertengger di posisi puncak klasemen dengan 7 poin.

Barcelona U-18 meraih 2 kali kemenangan dan 1 hasil imbang. Posisinya tidak akan terpental dari dua besar, meski masih menyisakan laga Indonesia All Star U-20 vs Atletico Madrid U-18 yang berlangsung nanti malam.

BACA JUGA: Hasil International Youth Championship 2021: Bali United U-18 Babak Belur Dihajar Barcelona U-18

Usai melenggang ke final, Iban membicarakan soal target Barcelona U-18 di ajang International Youth Championship 2021. Dia membeberkan tujuan berpartisipasi dalam turnamen ini bukan sekadar juara. Lebih dari itu, dia ingin para pemain menikmati proses menuju ke tangga juara itu.

BACA JUGA: Kunjungi Kota Tua dan Monas, Skuad Barcelona U-18 Tampak Antusias

Dalam prosesnya, para pemain diyakini perlahan-lahan menyatu dengan filosofi permainan Barcelona yang sebenarnya. Nantinya, proses belajar ini akan membentuk identitas permainan layaknya tim senior.

“Jadi, setiap turnamen kami punya hal yang harus kami tuju. Kami ingin menang (juara), tapi itu bukan tujuan kami. Yang penting (adalah) prosesnya, nantinya adalah para pemain bisa menerapkan filosofi permainan kami di atas lapangan,” ucap Iban dalam konferensi pers setelah laga.

“Dengan main di turnamen ini, kami berusaha menerapkan filosofi-filosofi itu, dan kami juga menunjukkan kolektivitas dalam permainan kami, tak ada yang menonjol. Itu adalah identitas dari klub kami,” lanjutnya.

Barcelona U-18

Barcelona U-18 akan melakoni pesta puncak pada Selasa 19 April 2022 di JIS. Mereka akan menunggu pemenang antara Atletico Madrid U-18 vs Indonesia All Star U-20 pada malam ini pukul 21.30 WIB.

Saat ini, Indonesia All Star U-20 berada di peringkat kedua dengan 4 poin, dari satu kali kemenangan dan satu hasil imbang. Adapun Atletico Madrid U-18, mereka di posisi ketiga dengan 3 poin.

Sementara itu, hasil ini menandakan kekalahan ketiga bagi Bali United U-19. Mereka berada di posisi juru kunci dengan 0 poin dan belum pernah mencetak satu gol pun.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close