News

Melangkah ke Final, Real Madrid Selalu Sajikan Drama sejak Babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022 : Okezone Bola

MADRID Real Madrid sukses melangkah ke babak final Liga Champions 2021-2022. Perjuangan luar biasa pun harus dilalui Madrid untuk sampai ke final. Bahkan, Real Madrid selalu menyajikan drama sejak babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Di babak 16 besar, Real Madrid yang bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG) sempat dirasa tidak akan bisa melaju ke perempatfinal. Pasalnya, tim asuhan Carlo Ancelotti itu dianggap underperform pada leg I yang membuatnya kalah 0-1.


Real Madrid vs PSG

Di awal leg II babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, PSG kembali menunjukkan kemampuannya. Mereka dengan berhasil menambah keunggulan agregat.

BACA JUGA: 5 Pertemuan Terakhir Liverpool vs Real Madrid di Fase Gugur Liga Champions, Nomor 1 Berlangsung Sengit

Meski begitu, Madrid tidak tinggal diam. Mereka pun berhasil mencetak tiga gol dalam waktu 60 menit yang membuat mereka lolos ke perempatfinal secara dramatis dengan agregat 3-2.

Lolos ke babak perempatfinal, Real Madrid dinanti lawan berat lain, yakni Chelsea. Pada leg I, Los Blancos -julukan Real Madrid- memang berhasil menunjukkan kekuatannya dan mengalahkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge.

BACA JUGA: Real Madrid Hadapi Liverpool di Final Liga Champions 2021-2022, Begini Reaksi Carlo Ancelotti

Namun pada leg II, Chelsea secara mengejutkan mampu membalas kekalahan itu. Mereka unggul 3-1 pada waktu normal leg II.

Real Madrid vs Chelsea

Alhasil, babak tambahan waktu diperlukan untuk menentukan tim yang lolos ke semifinal. Karim Benzema pun sukses menjadi pahlawan bagi Real Madrid dengan membuat satu gol tambahan. Los Blancos pun berhasil menang secara dramatis atas Chelsea dengan agregat 5-4.

Hal serupa juga terjadi di babak semifinal ketika Real Madrid harus menghadapi Manchester City demi memperebutkan satu tiket di partai puncak. Di leg I, Real Madrid kembali harus kesulitan sehingga menyerah dengan skor 3-4.

Pada leg II, Man City sebenarnya mampu menambah keunggulannya untuk bisa melaju ke babak final. Namun, dua gol Rodrygo (90’ dan 90+1’) harus menunda kemenangan Man City dan memaksakan perpanjangan waktu setelah mereka imbang dengan agregat 5-5.

Real Madrid vs Manchester City

Namun, Karim Benzema kembali menjadi mimpi buruk bagi tim yang menjadi lawan Real Madrid di Liga Champions. Pemain timnas Prancis itu berhasil menciptakan satu gol tambahan (95’) melalui tendangan penalti dan memastikan Los Blancos lolos ke partai puncak secara damatis.

Kini, Liverpool akan menjadi lawan Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022. Laga itu akan dilangsungkan di Stade de France, Paris, Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Akan sangat menarik untuk disaksikan apakah Real Madrid kembali mampu menyajikan kejutan di laga tersebut.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close