News

Menag Soroti Petugas Pembimbing Ibadah Haji 2022, Ada Apa? : Okezone Haji

JEDDAH – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyoroti petugas pembimbing Ibadah dalam pelaksanaan ibadah haji 2022. Menag menerima laporan tentang masih ada pembimbing ibadah yang tidak bekerja sesuai tugas dan fungsi (tusinya).

“Menjadi catatan buat kita. Kita mendapatkan laporan di lapangan masih ada pembimbing ibadah yang tidak bekerja sesuai dengan tusinya gitu ya,” kata Menag usai memimpin rapat evaluasi penyelenggaraan ibadah haji di Jeddah, Sabtu (17/7/2022).

Menag meminta agar dalam pelaksanaan ibadah haji tahun berikutnya, petugas pembimbing ibadah ditetapkan lebih awal sebelum petugas yang lain karena merupakan misi ibadah

“Saya minta pembimbing ibadah ditetapkan lebih awal dan dilibatkan dalam manasik lebih awal agar para pembimbing ibadah dan jamaah sudah nyambung sejak awal sehingga lebih enak komunikasinya,” ujar Menag.

Baca juga: Angka Jamaah Haji Sakit dan Wafat Naik, Menag Sentil Program KBIHU

Padahal, jamaah haji sudah lama menunggu untuk bisa berangkat ke Tanah Suci dengan segala banyak tantangan. Mulai dari menabung bertahun-tahun, menunggu dengan waktu yang lama hingga kesehatan yang mulai menurun seiring penambahan usia.

“Sehingga, jamaah harus dipastikan mendapatkan bimbingan dengan baik. Jangan sampai sudah berangkat, di sini tidak dibimbing itu sesuai dengan kaidah dan syariah agama,” katanya.

Baca juga: Mengeluh Biaya Masyair Rp1,46 Triliun, Menag: Kasur Jangan Tipis Kan Bayar Mahal

(fkh)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close