News

Menang 2-0, Inter Milan Singkirkan Roma Dari Coppa Italia

Suara.com – Inter Milan sukses menyingkirkan AS Roma dari ajang Coppa Italia. Kedua tim bertemu di laga perempat final yang digelar di Stadion Guiseppe Meazza, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Inter menang dengan skor 2-0. Dua gol Inter dicetak oleh duet striker mereka, Edin Dzeko dan Alexis Sanchez.

Pertemuan ini merupakan pertama kalinya bagi pelatih Jose Mourinho datang ke Guiseppe Meazza sebagai ‘lawan’ di mana satu dekade sebelumnya ia adalah legenda treble bagi Inter. Fans Inter pun menyambutnya dengan meriah.

Namun, tuah Mourinho sepertinya mejan dalam dua pertemuan melawan Inter. Dalam pertemuan pertama diajang Serie A, mereka dibantai Inter 0-3.

Baca Juga:
Tak Lupa Jasa Jose Mourinho, Eks Presiden Inter Milan Tak Ingin Lewatkan Kedatangan The Special One

Kali ini, Inter juga tampil digdaya. Mereka bahkan mendapatkan gol cepat lewat sepakan first time Edin Dzeko di menit kedua usai menerima umpan manis dari Ivan Perisic. Tak hanya gol yang indah, lesakan Dzeko ke gawang sang mantan juga diawali lewat proses yang apik.

Selepas gol itu, Inter tak mengendurkan serangan, mereka terus menggempur pertahanan Roma, nyaris sepanjang babak pertama. Namun tak ada gol lain tercipta.

Roma yang sesekali mendapatkan momen serangan balik, beberapa kali mengancam. Di antaranya lewat Tammy Abraham yang tendangannya masih bisa diblok kiper Handanovic.

Di babak kedua, Roma mencoba bangkit, beberapa kali aksi-aksi pemain mereka cukup merepotkan pertahanan Inter yang sedikit menurunkan tempo permainan.

Sayang, di tengah upaya mengejar ketertinggalan, pasukan Serigala Ibu Kota justru kembali kebobolan di menit 68.

Baca Juga:
Inter Milan vs AS Roma: Massimo Moratti Antusias Jose Mourinho Kembali ke Giuseppe Meazza

Bola yang dikuasai Mikhtaryan berhasil direbut Vidal, yang langsung diambil Matteo Darmian sebelum akhirnya memberikannya ke Alexis Sanchez.

Dengan sedikit kontrol, striker Chile itu melepaskan sepakan jarak jauh yang tak bisa dibendung kiper Rui Patricio dan gol!

Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 tak berubah. Inter pun melaju ke babak semifinal Coppa Italia.

Laga perempatfinal selanjutnya akan mempertemukan AC Milan vs Lazio, Kamis dini hari esok.

Susunan pemain:

Inter (3-5-2): Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Andrea Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Matteo Brozovic, Ivan Perisic, Alexis Sanchez, Edin Dzeko

Roma (3-4-1-2): Rui Patricio, Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Mattias Vina, J Veretout, Sergio Oliviera, R Karsdorp, Henrikh Mkhitaryan, Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close