News

Menteri LHK Selalu Deg-degan saat November hingga Maret, Ada Apa? : Okezone Nasional

JAKARTA – Pemerintah tengah bersiap-bersiap menghadapi puncak musim hujan yang diperkirakan terjadi pada Januari hingga Februari 2022. Sejumlah langkah mitigasi telah diambil untuk mengantisipasi bencana alam.

“Pemerintah melalui BNPB semakin antisipatif baik menyangkut hujan, dampak longsor, banjir, dan termasuk juga bencana bencana terkena tsunami, ini BNPB maupun KLHK ini sudah melakukan antisipasi yang sudah disiapkan,” ujar Wapres Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (28/12/2021).



Di tempat yang sama, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, mengaku selalu cemas ketika sudah memasuki November. Pasalnya, pada bulan tersebut seolah menandai dimulainya peristiwa bencana akibat fenomena alam.

“Kami di KLHK selalu deg-degan kalau sudah di bulan November. Padahal akhir November baru selesai kebakaran hutan, masuk Desember sudah panas dingin kita karena akan ada bencana-bencana seperti ini,” ucap Siti Nurbaya.

“Lalu di akhir Februari masuk Maret kita deg-degan lagi karena kebakaran hutan. Jadi, memang apa ya keadaan alam,” tuturnya.

Baca Juga : 3.034 Bencana Alam Terjadi Sepanjang 2021, Korban Tewas 662 Orang

Siti menuturkan, diperlukan refleksi bersama untuk menjaga alam tetap lestari sehingga dapat meminimalkan terjadinya bencana.


(erh)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.