News

Meski Barcelona Terpaut 12 Poin, Xavi Hernandez Belum Nyerah Kejar Real Madrid di Puncak Klasemen Liga Spanyol 2021-2022 : Okezone Bola

PELATIH Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan dirinya belum menyerah mengejar Real Madrid dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. Ia tetap optimis, timnya mampu memangkas ketertinggalan, meski saat ini terpaut 12 poin dari rival abadinya itu.

Barcelona sendiri baru saja meroket ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Blaugrana (julukan Barcelona) nangkring di urutan kedua, usai menang tipis 1-0 atas Sevilla, di Camp Nou pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.


barcelona vs sevilla

Gol semata wayang Barcelona tercipta melalui aksi individu Pedri pada menit ke-72. Blaugrana pun berhasil mendulang tiga angka penting dari Sevilla, yang juga merupakan penghuni papan atas.

Namun, jarak Barcelona dan Real Madrid di klasemen Liga Spanyol masih cukup jauh. Kemenangan Real Madrid 2-1 Celta Vigo pada Sabtu 2 April lalu membuat selisih keduanya kini berbeda 12 angka.

Kendati demikian, Xavi Hernandez tidak patah arang. Ia terus mengejar Real Madrid hingga titik darah penghabisan.

“Kemarin, mereka dapat tiga poin, kami berada di posisi kedua dan hari ini adalah final bagi kami, kami akan terus maju sampai matematika berkata tidak kepada kami,” kata Xavi Hernandez dilansir Fichajes, Senin (4/4/2022).

“Kami menempatkan diri kami di urutan kedua, dan selama matematika tidak berkata tidak, kami akan terus mencoba,” tambahnya.

Barcelona vs Sevilla

Barcelona kini bersaing ketat dengan dua tim lainnya di empat besar, yakni Atletico Madrid dan Sevilla. Kedua tim tersebut memiliki jumlah poin sama dengan Barcelona dengan 57 poin. Hanya saja Barcelona unggul selisih gol dibanding dua pesaingnya itu.

Perjalanan Barcelona sendiri masih panjang, jika ingin memangkas ketertinggalan dari Real Madrid. Di laga Liga Spanyol berikutnya, Blaugrana akan bertandang ke kandang Levante pada Senin 11 April 2022 mendatang. Sementara itu, El Real bakal bersua Getafe di Santiago Bernabeu.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close