News

Meski Batal Ditahan, Ancaman 12 Tahun Penjara Tetap Menunggu Nikita Mirzani

Suara.com – Nikita Mirzani memang batal ditahan usai jadi tersangka atas laporan Dito Mahendra. Namun bukan berarti perkara hukum yang kini menjeratnya selesai.

Sebagaimana diberitakan, penyidik Polresta Serang Kota memang tidak menahan Nikita Mirzani dengan alasan kemanusiaan. Namun Nikita Mirzani masih berstatus tersangka dan dikenakan wajib lapor setiap pekan sampai perkara disidangkan.

Nikita Mirzani-Dito Mahendra
Nikita Mirzani-Dito Mahendra

“Satu minggu sekali,” ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga pada 22 Juli 2022.

Dengan Nikita Mirzani masih berstatus tersangka, maka penyidik Polres Serang Kota tidak menghentikan proses penyidikan terhadap dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Dito Mahendra.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Sindir Nindy Ayunda Usai Batal Masuk Penjara: Jangan Ngumpet, Cemen Amat!

Bahkan bila nanti berkas perkara sudah dinyatakan lengkap atau P21, maka Nikita Mirzani selaku terdakwa juga akan tetap disidangkan. Di mana menurut kuasa hukum Dito Mahendra, Yafet Rissy, Nikita Mirzani bisa diancam pidana penjara hingga 12 tahun.

Kronologi Kasus Nikita Mirzani dengan Dito Mahendra (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)
Kronologi Kasus Nikita Mirzani dengan Dito Mahendra (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)

“Nikita terancam 12 tahun penjara dan denda Rp12 miliar,” tutur Yafet.

Meski tidak ditahan, dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Nikita Mirzani tetap dianggap Yafet Rissy memenuhi unsur pelanggaran pidana.

“Tindakannya telah menghina, merendahkan, mencemarkan dan memfitnah Dito Mahendra hingga menimbulkan kerugian materiil,” terang Yafet Rissy.

“Kan tentunya juga merusak reputasi pribadi dan bisnis dari mas Dito Mahendra. Itu sesuatu yang sangat serius,” lanjutnya.

Baca Juga:
Duduk Perkara Kasus Nikita Mirzani dan Dito Mahendra, Begini Kronologinya

Sebagaimana diketahui, Nikita Mirzani nyaris masuk penjara usai ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Dito Mahendra terkait dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close