News

Meski Tanpa Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-19 Optimis Menang Hadapi Myanmar U-19 : Okezone Bola

BEKASI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dipastikan tanpa Marselino Ferdinan saat melawan Myanmar di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022. Kendati begitu, rekan Marselino, Subhan Fajri tetap yakin Timnas Indonesia U-19 bakal menang menghadpai Myanmar lantaran ia percaya Shin Tae-yong memiliki cara untuk menutupi hilangnya gelandang andalan skuad Garuda Nusantara tersebut.

Subhan Fajri sendiri menilai kehilangan sosok Marselino Ferdinan di lini tengah timnya adalah sebuah kerugian. Sebab, peranan pemain itu cukup besar dirasakan Timnas Indonesia U-19.



Sebagaimana diketahui, Marselino Ferdinan harus menepi kurang lebih selama dua bulan. Kondisi itu akibat mengalami cedera saat Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand beberapa waktu lalu.

Marselino Ferdinan (Ilham Sigit/MPI)

Subhan mengatakan awalnya cukup berat berjuang tanpa peranan Maselino Ferdinan. Namun, timnya tidak boleh berhenti berjuang hanya dengan persoalan itu.

“Menurut saya Marselino salah satu pemain istimewa di tim,” ucap Subhan Fajri di Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Terlepas dari itu semua, Subhan percaya Shin Tae-yong punya skema lainnya untuk menyiasati kehilangan Marselino Ferdinan. Sebab ia merasa kualitas rekan-rekannya tidak jauh berbeda dengan gelandang Persebaya Surabaya itu.

“Kami masih punya gelandang-gelandang yang mirip Marselino Ferdinan,” sambung Subhan.

Sebelumnya, Head of Medical PSSI, Dokter Syarif Alwi menyatakan memastikan Marselino Ferdinan cedera setelah melihat hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) dari rumah sakit. Karena itu, pemain tersebut harus menjalani rangkaian perawatan.

Marselino Ferdinan

“Iya setelah menjalani pemeriksaan MRI kemarin dan hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya cukup dalam dengan panjang 10 sentimeter dan lebar 1,7 sentimeter. Ini akan membutuhkan waktu sembuh sekitar 1-2 bulan,” kata Dokter Syarif Alwi dilansir dari laman resmi PSSI.

Selanjutnya Subhan dan kawan-kawan akan melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (10/7/2022) pukul 20.00 WIB. Kemenangan atas Myanmar U-23 menjadi wajib diraih Timnas Indonesia U-19 untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.