News

Momen Jatuh Bangun Pemain Timnas, Peluh Keringat hingga Cedera demi Harumkan Indonesia

Suara.com – Dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, mari kita ingat kembali nama-nama pemain sepak bola yang pernah berkorban untuk bangsa, negara, dan timnas Indonesia.

Sebab, para pesepak bola ini pernah mempertaruhkan nasib dan masa depannya demi timnas Indonesia. Maka, mereka selayaknya mendapat apresiasi pada perayaan HUT RI ke-77 yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus ini.

Jika kita putar kembali ingatan ke belakang, ada beberapa nama pesepak bola yang sampai mengalami cedera parah ketika memperkuat timnas Indonesia. Bahkan, beberapa nama di antaranya mengalami patah tulang.

Berikut Suara.com menyajikan nama-nama pemain sepak bola yang pernah cedera patah tulang saat membela negara dan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Ikut Upacara HUT RI di Istana Merdeka, Ketum PSSI: Terima Kasih Pak Presiden

1. Andritany Ardhiyasa

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. [Persija]
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. [Persija]

Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, pernah menjadi salah satu kiper andalan di skuad timnas Indonesia ketika menghadapi laga-laga maupun kejuaraan internasional.

Andritany bahkan pernah mengalami nasib miris ketika memperkuat timnas Indonesia, yakni mendapat cedera patah tulang pipi ketika berseragam skuad Garuda.

Cedera itu didapat Andritany ketika timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan pada ajang PSSI Anniversary Cup pada 2018. Saat itu, dia bertabrakan dengan bek lawan, Azibek Amonov, hingga harus ditandu keluar lapangan.

Dua hari setelah peristiwa naas itu, kiper andalan timnas Indonesia di Asian Games 2018 ini divonis mengalami patah tulang pipi dan harus naik meja operasi untuk menyembuhkannya.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Layak Masuk Skuad Piala Dunia U-20 2023

2. Firmansyah



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.