News

Netizen Samakan Asnawi dengan Legenda Arsenal usai Lakukan Aksi Tengil ke Pemain Singapura

Suara.com – Aksi tengil Asnawi Mangkualam ke pemain Singapura, Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti mendapat sorotan netizen. Bahkan, ia disamakan dengan bek legendaris Arsenal bernama Martin Keown.

Banyak drama terjadi dalam kemenangan 4-2 timnas Indonesia melawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/11/2021).

Salah satunya ketika Asnawi Mangkualam melakukan aksi tengil kepada Faris Ramli yang tendangan penaltinya mampu ditepis Nadeo.

Pemain Singapura yang tertunduk lesu itu lalu dihampiri oleh Asnawi. Pemain Ansan Greeners itu kemudian mengucapkan kalimat ‘Thank you’.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Lebih Diuntungkan dengan Jadwal Final Piala AFF 2020

Tindakan Asnawi itu kemudian menjadi sorotan. Terlepas dari pro kontra yang ada, aksi pemain berusia 22 tahun tersebut mengingatkan pecinta sepak bola dengan ulah bek legendaris Arsenal bernama Martin Keown.

Sebagai informasi, jauh sebelumnya Martin Keown pernah membuat konfrontasi yang mirip dilakukan Asnawi. Momen tersebut terjadi ketika Arsenal bertandang ke markas Manchester United, Old Traffford pada 2003 silam.

Saat itu, Ruud van Nistelrooy mendapatkan hadiah penalti. Namun, striker asal Belanda itu gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Aksi Asnawi Mangkualam disamakan dengan legenda Arsenal, Martin Keown. (Twitter/@Zaindamai)
Aksi Asnawi Mangkualam disamakan dengan legenda Arsenal, Martin Keown. (Twitter/@Zaindamai)

Imbas dari kegagalan tersebut, Van Nistelrooy kemudian mendapatkan ejekan dari Martin Keown yang menghampirinya. Laga Arsenal melawan Manchester United itu sendiri berakhir imbang dengan skor 0-0.

Sementara itu, timnas Indonesia sendiri kini sudah mengunci satu tempat ke babak final Piala AFF 2020. Skuat Garuda melaju ke babak pamungkas karena unggul agregat 5-3 dari tim tuan rumah, Singapura.

Baca Juga:
5 Hits Bola: Aksi Selebrasi Pemain Cadangan Singapura Bikin Shin Tae-yong Meradang



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.