News

Pajang Karya Mendiang Made Wianta, Restoran Ini Sajikan Suasana Gabungan antara Seni dan Kuliner

Suara.com – Bejana Restaurant di The Ritz-Carlton Bali memberikan suasana restoran berbeda, yang secara khusus hadir untuk penikmat seni dan pecinta kuliner.

Bekerjasama dengan galeri fine-arts yang berbasis di Bali- Galeri Zen1, restoran tersebut menampilkan hasil-hasil karya dari seniman ternama Indonesia, Alm. Made Wianta.

“Program Art and Dine merupakan konsep unik di mana seluruh panca indera tamu dimanjakan oleh kenikmatan hidangan dari Bejana Restaurant dan keindahan koleksi lukisan,” kata General Manager, The Ritz-Carlton Bali – John Woolley, dikutip dari siaran pers, Minggu (24/7/2022).

Ia berharap, konsep Art and Dine ini dapat membuat tamu merasakan pengalaman bersantap yang tidak terlupakan saat mengunjungi Bali dan Indonesia.

Baca Juga:
Perpustakaan Pelosok Desa di Jembrana Bali

Acara Art and Dine ini dimulai tanggal 29 July hingga 28 Agustus 2022 di Bejana Restaurant, The Ritz-Carlton, Bali dengan jam operasional restoran yaitu Rabu hingga Minggu pukul 18.00 hingga 20.00 WITA.

Dalam kolaborasi ini Galeri Zen1 menampilkan koleksi karya Alm. Made Wianta yang bertajuk Golden Legacy. Semaaa hidupnya, Alm. Made Wianta dikenal sebagai salah satu seniman yang berpengaruh dalam seni kontemporer di Bali.

“The Golden Legacy merupakan periodisasi karya Alm. Made Wianta, karya-karya beliau diakui di dunia Internasional dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri dapat bersanding dengan brand kelas dunia seperti The Ritz-Carlton, Bali.”

“Program Art and Dine ini salah satu momentum yang penting untuk mendukung pergerakan pariwisata dan dunia seni rupa dalam masa pemulihannya di masa pandemi,” ungkap Nicolaus F. Kuswanto, Direktur Galeri Zen

Selama program Art and Dine, tim kuliner The Ritz-Carlton, Bali menghadirkan Rijsttafel spesial hidangan khas Tabanan, tempat kelahiran Alm. Made Wianta.

Baca Juga:
Bali United Pecundangi Persija di Pekan Pembuka Liga 1

Menu Rijsttafel ini terdiri dari pilihan Nasi Putih atau Nasi Kuning atau Nasi Merah, dan lauk pendamping khas Tabanan seperti Lawar Kuwir Klungah, Sager Be Pasih, Pulung Puluh Gedang Mekuah, Bebek Menyt-nyat, Ayam Bakar Bejek Belayu, Babi Genyol, Pepes Tuka, Sayur Jukut Paku, Nasi Sela, dan Klepon sebagai hidangan penutup.

Menu Rijsttafel ini dapat dinikmati dengan harga IDR 618,000++ untuk dua orang.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close