News

Parkir di Pinggir Rel, Mobil Tertabrak Kereta Api Pangrango di Sukabumi : Okezone News

SUKABUMI – Satu mobil yang parkir di pinggir rel ringsek tertabrak kereta api. Peristiwa itu terjadi di Kampung Kadupugur RT13/04, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (12/6/2022) sekira pukul 17.45 WIB.

Kepala Desa Cijalingan, Didim Jamaludin mengatakan, mobil yang tertabrak adalah Toyota Avanza berwarna hitam dengan nopol F 1851 QS yang dibawa warga Jakarta, saat bertamu ke warga di wilayahnya.



“Jadi itu kendaraan dari luar kota sedang bertamu ke warga saya, karena parkirnya terlalu ke tengah jalan kereta, ketika datang kereta dari arah Sukabumi otomatis tertabrak mobilnya,” ujar Didin kepada MNC Portal Indonesia.

Beruntung kendaraan tersebut dalam keadaan kosong, lanjut Didin, sehingga tidak terjadi korban luka maupun jiwa dalam insiden tersebut. Hanya mobil mengalami kerusakan pada bagian belakang akibat tertabrak kereta api Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor.

Sementara itu Kepala RT 13, Al Balad (36) mengatakan, lokasi tersebut memang dijadikan tempat parkir oleh warga sekitar yang mempunyai kendaraan roda empat. Sebelumnya telah parkir 2 kendaraan, yakni sedan BMW dan Mitsubishi Pajero.

“Posisi parkir adalah mobil Toyota Avanza, lalu sedan BMW dan terakhir Mitsubishi Pajero. Ketika terjadi tabrakan tersebut, kendaraan Toyota Avanza terseret sejauh 10 meter dan menabrak sedan BMW yang terparkir,” ujar Al Balad.


Lebih lanjut Al Balad mengatakan bahwa kendaraan Mitsubishi Pajero selamat tidak mengalami tabrakan karena posisinya sudah mepet terbiasa parkir di lokasi tersebut. Ia menduga bahwa tamu tersebut tidak mengetahui jadwal kereta sehingga parkir terlalu ke tengah jalan kereta.

Sementara itu, kereta api Pangrango yang akan menuju ke stasiun Bogor sempat tertahan selama 30 menit karena posisi kendaraan Toyota Avanza yang terseret menghalangi badan kereta. Warga yang bergotong royong dan berhasil mengevakuasi dengan menyingkirkan mobil tersebut, akhirnya kereta api dapat melaju kembali.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close