News

Partai Perindo Percaya Diri Hadapi Parliamentary Threshold pada Pemilu 2024 : Okezone Nasional

JAKARTA Partai Perindo siap dan percaya diri menghadapi tantangan parliamentary threshold atau ambang batas parlemen untuk masuk ke Senayan pada pemilu serentak 2024. Melalui juru bicara nasional DPP Perindo, Heri Budianto, menyampaikan saat ini partainya telah belajar dari pemilu legislatif pada Pemilu 2019 kemarin.

Heri menegaskan bahwa perolehan kursi Perindo mencapai perolehan terbanyak sebagai partai non-parlemen. Dia menyampaikan kursi perolehan Perindo ini dicapai berdasarkan perolehan kursi DPRD provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.



“Perindo perolehan kursinya sebagai partai non-parlemen menjadi partai terbesar kursinya di daerah. Saat ini ada 408 kursi yang ada di 29 provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” ujar Heri menyampaikan dalam dialog MNC News, Senin (4/4/2022).

Ketua DPP bidang Politik Perindo ini menegaskan karena perolehan kursi tersebut, partainya semakin percaya diri untuk menatap kontestasi pemilu serentak di 2024. Kemudian Heri menyampaikan bahwa ketua umum partai Perindo, Hari Tanoesoedibjo telah melakukan pertemuan dengan sejumlah partai-partai non parlemen guna mengusung calon presiden nanti.

“Koalisi partai non parlemen ini memiliki perolehan suara yang signifikan. Perolehannya mencapai 9,7 persen dari hasil koalisi partai-partai yang tidak lolos Senayan tersebut,” katanya membeberkan.

Karena itu, Heri mengungkapkan Perindo beserta koalisi partai non-parlemen juga akan siap mengusung calon presiden dan calon wakil presiden pada pemilu serentak 2024.

“Kami juga sudah mengantongi nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden. Sekumpulan nama-nama tersebut kini sedang dibahas di rapat DPP bersama pak Ketum Hari. Jadi kami optimis untuk pemilu 2024 nanti,” tutur pria yang akrab disapa Herbud tersebut.

Diketahui, dialog MNC News ini selain melibatkan Heri Budianto sebagai narasumber, terdapat pembicara lain yakni Direktur Indonesian Presidential Studies, Nyarwi Ahmad. Dialog tersebut dimulai pada pukul 16.45 WIB menjelang berbuka puasa.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close