News

Pasha Ungu Kisahkan Masa Perjuangan Merintis Karier: Nyari Seribu Aja Susah

Suara.com – Pasha Ungu blak-blakan menceritakan pengalaman menyedihkan sewaktu awal-awal merintis karier bersama grup musik Ungu.

Menurut cerita Pasha Ungu, dirinya sempat berpindah-pindah menumpang hidup di rumah kerabatnya lantaran kesulitan ekonomi.

“Ungu berproses tanpa drama. Boleh dikatakan yang settle dulu itu cuma Makki. Saya kan pernah numpang hidup di rumah dia 2 tahun,” kata Pasha Ungu. 

Dengan dorongan bermusik yang kuat, pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said tersebut memutuskan berhenti kuliah.

Baca Juga:
Ibu-ibu Asal Banyuwangi Ngaku Punya Utang Rp20 Juta Minta Bantuan Baim Wong, Aksi Tak Terduga Muncul Bikin Netizen Geram

Pasha Ungu (MataMata.com/Yuliani)
Pasha Ungu (MataMata.com/Yuliani)

Akibatnya, uang bulanan yang diterima Pasha Ungu tidak lagi diterimanya sehingga membuat kondisi keuangannya makin buruk.

“Waktu itu putus kuliah, fokus nge-band. Saya enggak enak minta uang sama orang tua. Kita berusaha untuk survive di Jakarta,” tuturnya dikutip dari YouTube Eko Patrio TV.

Kendati kesulitan ekonomi, Pasha Ungu mengaku sungkan untuk meminta-minta uang kepada keluarganya maupun kerabatnya di Jakarta.

“Jangankan nyari 100 ribu, nyari seribu aja susah. Makan itu susah, temen saya yang saya tumpangin juga orang susah. Makanan pasti terbatas,” ucapnya.

Oleh karena itu, Pasha Ungu sempat terlilit utang demi sesuap nasi agar bisa menyambung hidup.

Baca Juga:
Uganda Diklaim Terancam Kehilangan Aset Gegara Utang China, Susul Krisis Sri Lanka?

“Kita kalau utang enggak bisa kebayar, malu itu muka mau taroh di mana. Jadi, kita bisa enggak keluar-keluar rumah. Utang 5 ribu enggak kebayar,” pungkasnya.

Perihal itu, sejumlah netizen turut memberikan komentar dan respons yang beragam.

“Pasha egois banget kasihan temen-temennya,” tulis seorang netizen, “Terima kasih atas sharing perjalanan kariernya,” ucap netizen lain, “Semoga makin sukses,” tutur netizen lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close