News

Pelatih Yordania Kritik Panitia Kualifikasi Layaknya Shin Tae-yong di SEA Games 2021, Pertanda Yordania Tumbang dari Timnas Indonesia? : Okezone Bola

PELATIH Timnas Yordania, Adnan Hamad, kritik panitia Kualifikasi Piala Asia 2023 layaknya Shin Tae-yong di SEA Games 2021. Akankah kritikan yang dilancarkan membuat Adnan Hamad hilang fokus sehingga Yordania kalah dari Timnas Indonesia?

Adnan Hamad mencak-mencak kelar laga Yordania vs Nepal. Ia kesal karena hotel tempat mereka menginap tidak menyediakan lift.


Timnas Yordania

Alhasil, pemain Timnas Yordania harus naik tangga tiga lantai untuk sampai ke kamar mereka. Padahal, sejumlah pemain mereka mengalami cedera, salah satunya sang pemain andalan, Musa Al-Tamaari.

“Saya menyampaikan kata-kata saya kepada Federasi Asia (AFC), tidak terbayangkan seorang pemain yang memainkan 90 menit laga dan memiliki luka memar harus berjalan selama 20 menit menaiki tangga,” kata Adnan Hamad mengutip dari Al-Mamlaka TV, Jumat (10/6/2022).

“Itu tiga lantai dan harus naik empat kali, saya pikir rasa hormat kepada para pemain harus diperlukan,” tambah juru taktik 61 tahun itu.

Sejumlah pemain Yordania mengalami cedera karena Stadion Jaber Al-Ahmad yang menjadi venue pertandingan dinilai banyak kekurangan. Salah satu kekurangan dari stadion ini adalah banyaknya lubang di lapangan.

“Lapangan Stadion Jaber Al-Ahmad, tempat pertandingan kualifikasi diadakan, mengalami masalah karena adanya lubang di banyak tempat di area stadion,” tulis sebuah artikel di laman Al Ghad.

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga pernah mengkritik kualitas lapangan kepada panitia. Bedanya, Shin Tae-yong protes kepada panitia SEA Games 2021, bukan Kualifikasi Piala Asia 2023. Shin Tae-yong kesal karena Timnas Indonesia U-23 diberikan lapangan latihan yang buruk.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong sempat protes kepada panitia SEA Games 2021)

Tak hanya kualitas rumput yang buruk, lebar lapangan latihan yang kecil membuat Shin Tae-yong gagal menerapkan strategi terbaik. Alhasil, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam di laga perdana Grup A SEA Games 2021.

Sekarang, tentu harapannya Timnas Indonesia dapat menjungkalkan Yordania. Jika Yordania berhasil dijungkalkan, Timnas Indonesia selangkah lebih dekat ke Piala Asia 2023.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close