News

Pemain Timnas Indonesia U-23 Banyak Dirugikan Jelang Hadapi Vietnam di SEA Games 2021, Ini Pesan Asisten Shin Tae-yong : Okezone Bola

ASISTEN pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, memberi pesan kepada Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan jelang menghadapi Vietnam di laga pembuka SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB. Ia menyebut pemain-peman Timnas Indonesia U-23 jangan sampai kalah mental, meski banyak dirugikan panitia selama berada di Vietnam.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi lapangan yang disediakan panitia untuk sesi latihan timnya. Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut kondisi lapangan jauh dari kata berkualitas dan tidak cocok untuk sepakbola modern.


Timnas Indonesia U-23

Pemain Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani, juga ikut mengeluhkan kondisi lapangan latihan. Pemain Sabah FC itu mengungkap lapangan Bai Bang, Phu Tho penuh pasir dan berlubang.

Fakta itu berdampak pada persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang pertandingan perdana kontra tuan rumah Vietnam. Nova Arianto pun mengakui persiapan anak asuhnya jelang laga perdana tidak maksimal karena serangkaian hal tersebut.

Selain itu, Nova Arianto juga mengatakan ukuran lapangan latihan Timnas Indonesia U-23 kurang luas. Ditambah lagi penerangan di lapangan juga kurang memadai.

“H-1 match terkadang dalam melakukan persiapan pertandingan banyak gangguan termasuk lapangan yang diberikan panitia hari ini berukuran 80 x 40 meter dan lampu seadanya,” kata Nova Arianto melalui Insta story pada akun pribadinya, Kamis (5/5/2022).

“Tim pelatih jadi sulit dalam melakukan persiapan untuk pertandingan besok (hari ini),” tambah eks bek Timnas Indonesia tersebut.

Nova Arianto

Kendati demikian, Nova Arianto mengingatkan anak asuhnya agar tidak manja. Pria berusia 43 tahun itu ingin para pemain tetap kuat mental dan tidak manja.

“Tetapi jangan pernah kalah mental Boys. Tunjukkan kalian punya mental lebih kuat untuk memenangkan pertandingan besok,” tegas Nova Arianto.

Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23 diselenggarakan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB. Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Hanya juara dan runner-up grup yang diizinkan lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close