News

Pemprov DKI Salurkan Bantuan Logistik ke Korban Banjir Jakbar : Okezone Megapolitan

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak hari Selasa (18/1) telah mendistribusikan bantuan ke korban banjir di Kelurahan Tegal Alur, Jakarta Barat, berupa air mineral, family kit, makanan siap saji, obat-obatan anak, salep kulit, bubur sereal, biskuit, terpal, selimut, matras, dan minyak kayu putih.

Kemudian pada Rabu (19/1), didistribusikan kembali bantuan logistik ke Kelurahan Cengkareng Barat, Kelurahan Tegal Alur, Kelurahan Kamal, dan Kelurahan Semper Timur. Penyaluran bantuan akan terus dilakukan dengan melihat situasi dan kondisi serta kebutuhan warga terdampak.



Baca juga:  Kronologi Hujan Ekstrem Terjang Jakarta hingga Sebabkan Banjir

Sementara itu, Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat menyiapkan 4.850 porsi makanan siap saji bagi warga terdampak banjir. Bantuan tersebut disalurkan di empat kelurahan terdampak banjir yakni Kedoya Utara sebanyak 150 porsi, Kamal 2.000 porsi, Tegal Alur 2.500 porsi dan Cengkareng Barat sebanyak 200 porsi.

“Kami salurkan bantuan makanan siap saji kepada warga yang belum bisa memulai aktifitasnya akibat terjadi banjir, karena masih ada yang beres-beres atau melakukan aktifitas lainnya,” kata Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Suprapto.

Baca juga: Hadapi Banjir, Perahu Karet dan Dapur Umum Disiapkan di Kelurahan Cipinang Melayu

Dia menjelaskan, penyaluran bantuan siap saji dibantu oleh Petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) dibantu dengan Petugas Kelurahan setempat.

Pemprov DKI mengimbau kepada masyarakat saat hujan turun untuk dapat memantau informasi terkini mengenai wilayah terdampak banjir dan genangan melalui link https://pantaubanjir.jakarta.go.id/peta-banjir-berbasiskan-rt, aplikasi JAKI, maupun akun twitter @BPBDJakarta.

Perkembangan terkini wilayah terdampak banjir dan genangan akan diperbarui setiap tiga jam. Hubungi Call Center Jakarta Siaga 112 apabila membutuhkan bantuan lebih lanjut.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close