News

Pencarian Eril, Peningkatan Debit Sungai Aare Diharapkan Berkontribusi Positif : Okezone News

BERN – Meningkatnya debit air Sungai Aare yang diperkirakan terjadi dalam beberapa hari ke depan diharapkan dapat memberi dampak positif pada pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

BACA JUGA: Pencarian Mencakup 29 Km Sungai Aare, Eril Masih Belum Ditemukan



Berdasarkan keterangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, pencarian Eril di Sungai Aare saat ini telah mencakup 29 Km wilayah Sungai Aare. Namun, pencarian yang telah berlangsung selama lebih dari satu minggu itu belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Menurut informasi dari KBRI Bern, dalam beberapa hari ke depan cuaca di Swiss, terutama di daerah pegunungan akan diliputi hujan dan badai, yang akan meningkatkan debit air Sungai Aare.

Metode pencarian yang terus digunakan oleh pihak berwenang adalah dengan patroli perahu dan patroli darat. Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu.

“Saat ini Swiss telah memasuki musim panas. Pihak Kepolisian Bern optimis bahwa naiknya temperatur pada musim panas akan berimplikasi pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang sungai Aare. Peningkatan dinamika di sungai Aare ini diharapkan akan berkontribusi positif dalam proses pencarian,” demikian informasi yang disampaikan KBRI Bern dalam keterangan persnya, Minggu (5/6/2022).


Eril hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.24 waktu setempat. Pencarian telah berlangsung sejak saat itu, namun pihak berwenang Bern telah mengubah status pencarian dari ‘orang hilang’ menjadi ‘orang hanyut’.

Pihak keluarga menyatakan telah mengikhlaskan kepergian Eril yang disebut meninggal dunia karena tenggelam.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close