News

Penggemar Berat Valentino Rossi, Fabio Quartararo Ingin Sesukses The Doctor di MotoGP : Okezone Sports

PARIS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, diketahui sebagai penggemar berat Valentino Rossi. Oleh sebab itu, dia ingin kariernya sesukses The Doctor yang merupakan legenda hidup MotoGP.

Seperti diketahui, Rossi hingga kini dianggap sebagai salah satu pembalap MotoGP paling sukses. Pembalap asal Italia itu mampu meraih sembilan gelar juara dunia yang tujuh di antaranya merupakan gelar juara MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Tentu saja, hasil tersebut merupakan impian dari semua pembalap yang ikut berlaga di MotoGP. Quartararo pun ingin mendapatkan kesuksesan serupa.

“Kami mengambil langkah pertama, tetapi tujuan saya adalah melakukan seperti Valentino,” ujar Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (28/12/2021).

BACA JUGA: Demi Gelar Juara, Bagnaia Gunakan Strategi Valentino Rossi di MotoGP 2022

Quartararo pun mengaku sangat senang saat menerima tawaran dari tim pabrikan Yamaha pada awal musim 2021 karena bisa mengikuti jejak Rossi. Meski begitu, pembalap berusia 22 tahun itu sempat khawatir, bahwa penggemar Rossi tidak akan menyukainya.

“Saya senang karena ketika saya menandatangani kontrak dengan pabrikan Yamaha. Saya takut para penggemar Italia tidak akan menyukainya,” kata pembalap asal Prancis itu.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Namun, Quartararo malah mendapatkan sambutan hangat ketika bergabung dengan Yamaha. Dia pun sangat senang dapat diterima dengan baik bersama timnya tersebut.

“Bukan untuk menggantikan Valentino (Rossi). Sebab, Anda tidak bisa menggantikan seseorang seperti ini, tetapi dengan pertukaran tim antara saya dan dia, saya agak takut bagaimana mereka akan bereaksi. Sebaliknya, saya sangat senang melihat mereka juga bersorak untuk saya,” pungkasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.