News

Penyebab Shin Tae-yong Resmi Tinggalkan Indonesia pada 20 Juli 2022 : Okezone Bola

PENYEBAB Shin Tae-yong resmi meninggalkan Indonesia pada Rabu, 20 Juli 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Shin Tae-yong meninggalkan Indonesia untuk pulang ke Korea Selatan guna mengambil cuti selama sebulan.

Meski mengambil cuti, Shin Tae-yong tetap berkomunikasi dengan PSSI. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat ditemui tim MNC Portal Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat 15 Juli 2022.



Shin Tae-yong

“Kalau enggak salah tanggal 20 (Juli) nanti (berangkat ke Korea Selatan). Habis evaluasi hasil kemarin (Piala AFF U-19 2022), malam berangkatnya,” kata Mochamad Iriawan kepada awak media.

“Hampir sebulan dia minta waktu istirahat, cuti tahun ini dihabiskan. Biar pun dia cuti, dia tetap ada tatapan virtual dengan kami,” lanjut pria yang biasa disapa Iwan Bule ini

Shin Tae-yong membutuhkan waktu istirahat usai sibuk membesut Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Tahun ini, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu menangani Timnas Indonesia di tiga kelompok umur sekaligus.

Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2020 serta Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain itu, Shin Tae-yong juga menangani Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam.

Terkini, Shin Tae-yong baru saja menemani Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Karena itu, kini saatnya Shin Tae-yong beristirahat sejenak sebelum kembali disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong

Namun, tidak sekadar beristirahat, Shin Tae-yong tetap memikirkan cara mengembangkan sepakbola Indonesia. Terdekat, Shin Tae-yong akan kembali menangani Timnas Indonesia senior di FIFA Matchday yang berlangsung pada September 2022 mendatang.

Selain itu, pria berusia 51 tahun itu juga akan kembali menangani Timnas Indonesia U-19 di  Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung pada 14-18 September 2022. Di ajang ini, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2023.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close