News

Peran Putri Candrawathi dalam kasus Brigadir J: Ajak sang Ajudan ke Rumah Ferdy Sambo hingga Ikut Iming-imingi Uang ke Bharada E Cs untuk Eksekusi

SuaraSumedang.Id – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Agus Andrianto mengatakan bahwa Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo mengetahui soal rencana pembunuhan Brigadir J.

Agus lebih jelas bahkan berkata Putri Candrawathi tahu soal instruksi yang diberikan Ferdy Sambo kepada Bharada E untuk menghabisi Brigadir J.

Beberapa waktu yang lalu, Putri Candrawathi, istri eks Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Timsus besutan Kapolri sendiri sebelumnya telah menetapkan empat tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J yakni, Ferdy Sambo, Bharada E alias Richard Eliezer, Brigadir RR alias Ricky Rizal, dan KM alias Kuwat.

Baca Juga:Bareskrim: Putri Candrawathi Terlibat dalam Skenario Ferdy Sambo di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Ditetapkannya Putri sebagai tersangka, tentunya menambah deretan nama yang terlibat dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J alias Yoshua Hutabarat.

Diketahui, istri Ferdy Sambo tersebut diduga kuat memiliki keterkaitan dalam kasus tewasnya Brigadir J setelah diungkap Bareskrim.

Bareskrim menyebut Putri Candrawathi terlibat dalam skenario yang dibuat oleh suaminya, Ferdy Sambo.

Menurut Agus dari barang bukti yang dimiliki tim khusus bahwa Putri ketika terjadi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas suaminya itu pada 8 Juli 2022 lalu, ternyata Putri berada dilokasi di lantai tiga rumah tersebut. Sebagaimana dilansir dari Suara.com, Minggu (21/8/2022).

Putri juga saat ini resmi berstatustersangka. Ia, menyusul suaminya yang merupakan aktor utama pembunuhan berencana Brigadir J.

Baca Juga:Panglima TNI Andika Perkasa Turun Tangan Sikat Bisnis Narkoba Ferdy Sambo? Simak Ulasannya!

Menurut keterangan, Putri juga turut mengajak Brigair J untuk ke rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga yang sudah lebih dulu ada sosok Richard, Ricky, dan Kuwat Maruf (KM) di sana.

“Mengajak berangkat ke Duren tiga bersama RE, RR, KM, almarhum J,” kata Agus.

Tidak hanya itu, kata Jenderal Bintang Tiga Itu, Putri juga diduga turut mengikuti skenario Ferdy Sambo dengan memberikan iming-iming uang kepada Richard, Ricky, dan Kuwat.

“Mengikuti skenario yang dibangun oleh FS. Bersama FS saat menjanjikan uang kepada RE, RR dan KM,” ujarnya menambahkan.

Dalam kasus tersebut, Putri dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana Subsider Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.