News

Persib Bandung Amankan Tiga Poin di Pekan ke-24 Liga 1, Robert Rene Alberts Puas

Suara.com – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya setelah mengamankan tiga poin pada laga kontra PSS Sleman pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022).

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan, Jumat, Robert mengatakan PSS Sleman pada pertandingan itu bermain dengan baik namun penampilan gemilang kiper Teja Paku Alam turut membantu Persib mengamankan kemenangan.

“Selamat untuk Persib untuk mengambil tiga poin, karena itu target kami. Saya pikir Sleman memiliki masalahnya sendiri, namun memainkan sepak bola yang bagus untuk menyamakan kedudukan, tapi kami memiliki dua penyelamatan fantastis dari Teja, itulah kualitas dia, kami tahu itu,” jelas Robert.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan Persib Bandung bisa saja mengamankan kemenangan lebih cepat jika tendangan penalti dari Bruno Cantanhede mengubah skor menjadi 3-0.

Baca Juga:
Tira Persikabo Batal Menang, Liestiadi Puji Performa Kiper Persita Dhika Bayangkara

Setelah PSS dapat memperkecil ketertinggalan1-2 pertandingan berjalan sedikit berbeda dan semangat mereka kembali naik, namun Persib mampu mengorganisir diri sendiri dengan baik.

“Seharusnya kami tidak membuat ini menjadi sulit untuk kami sendiri, unggul 2-0 tidak menurunkan tekanan, kami memiliki penalti, penalti yang tepat dan seharusnya 3-0, namun justru menjadi 2-1,” terang Robert.

“Pertandingan menjadi sedikit berbeda, semangat lawan kembali bangkit, tim kami harus mengorganisir kembali diri mereka sendiri, seharusnya 3-0 dan pertandingan usai dan menjadi gambaran yang berbeda, tapi seperti yang saya katakan, selamat untuk tim dan pemain meskipun situasi COVID yang berat, kami mendapatkan tiga poin,” sambungnya.

Pada pertandingan ini, Persib Bandung sempat unggul dua gol terlebih melalui Erwin Ramdani dan David Da Silva, lalu PSS memperkecil skor berkat sepakan Wander Luiz.

Persib Bandung memiliki peluang untuk menambah keunggulan menjadi 3-0, namun tendangan penalti Bruno Cantanhede masih bisa dibaca oleh kiper PSS Sleman Miswar Saputra.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persib Bandung Digdaya, PSS Sleman Tak Berdaya

Kemenangan ini membuat Persib Bandung naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 46 poin dari 23 pertandingan, sedangkan PSS Sleman masih tertahan di posisi 11 dengan torehan 28 poin dari 24 laga.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close