News

Polda Metro Targetkan 200 Ribu Vaksinasi Booster Per Hari : Okezone Megapolitan

JAKARTA – Polda Metro Jaya akan menggelar 336 titik pelayanan vaksinasi booster di seluruh wilayah Polda Metro Jaya. Jumlah tersebut diharapkan mencapai target dalam sehari mendapatkan vaksinasi ditargetkan mencapai 200 ribu dosis.

“Polda Metro Jaya selama bulan Ramadan kita menggelar 336 titik pelayanan untuk vaksinasi booster kepada seluruh masyarakat. Target kita perhari itu hampir 200 ribu atau kurang lebih 193 ribu per hari,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Minggu (3/4/2022).



 BACA JUGA:BIN Percepat Vaksinasi Booster Antisipasi Penularan Covid-19 saat Ramadan

Dia merinci, jumlah tersebut diperkirakan akan tercapai dengan 143 ribu dosis dari 336 titik dan ditambah 50 ribu dosis dari vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya sehingga total bisa mencapai 193 ribu. Vaksinasi booster akan dilakukan selama 3 Minggu di bulan ramadhan.

“Jadi totalnya 193 ribu per hari dan dilakukan sampai minggu ketiga bulan Ramadan. Sehingga diharapkan ketika saat satu minggu jelang lebaran atau menjelang mudik ketentuan yang menjadi syarat sudah vaksin dan booster bisa terpenuhi,” jelasnya.

 BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Priok Optimalkan Akselerasi Vaksinasi Booster saat Ramadan

Sebelumnya, Kapolda Irjen Fadil Imran meninjau vaksinasi di berbagai Gerai Vaksin yang menjadi titik pemberangkatan mudik dari Jakarta menuju provinsi lain, di dalam maupun luar Pulau Jawa.


Sebelumnya, Kapolda membeberkan dua strategi vaksinasi, yakni pelaksanaan vaksinasi malam hari dan siang hari. Pada siang hari vaksinasi akan menargetkan keramaian seperti Pasar Tanah Abang, tempat olahraga di Gelora Bung Karno, hingga beberapa mal.

Pada malam hari kegiatan vaksinasi booster akan difokuskan pada basis komunitas seperi di masjid dan pos RW, sehingga target kepolisian menyuntik sekitar 200 ribu dosis per hari bisa tercapai.

“143 ribu itu dilaksanakan oleh jajaran Polres, kemudian Polda akan memaksimalkan dengan sekitar 50 ribu, sehingga target 200 ribu bisa tercapai,” kata Fadil.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close