News

Polisi Tangkap Seorang Pelaku Pencurian Motor di Kemayoran : Okezone Megapolitan

JAKARTA – Satreskrim Polres Jakarta Pusat menangkap satu dari dua orang pelaku yang berinisial AR (25) yang berhasil menjalankan aksi maling motor di Jalan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat Selasa pada Senin (23/5/2022) lalu.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Gunarto menambahkan, kepolisian berhasil menangkap pelaku dirumahnya di Kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.



“Kita berhasil tangkap satu pelaku yang biasa mencuri kendaraan motor. Sedangkan satu pelaku lagi inisial NO (23) teman pelaku masih kita kejar,” ujar Gunarto kepada wartawan Selasa (31/5/2022).

Gunarto melanjutkan, dalam aksi pencurian motor tersebut, kedua pelaku saling berbagi peran dalam menjalankan aksinya masing-masing.

“Modus mereka, AR dengan NO keliling bersama satu motor. Ketika dapat sasaran, Adi langsung melakukan pencongkelan motor, sedangkan NO membawa motor yang satunya,” jelasnya.

Ia menambahkan, kedua pelaku tersebut merupakan spesialis pencuri kendaraan motor. “Yang jelas dari cara main mereka mencongkel motor itu merupakan spesialis,” tambahnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan barang bukti berupa motor Yamaha Mio dengan Nopol B 6721 PSF yang mereka curi. Selain itu, motor Honda Beat bernopol B 3739 UWA yang dipakai oleh pelaku saat mencuri.


(kha)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close