News

Politisi Nasdem Bongkar Sosok Anies Baswedan Sebenarnya; Dicomot 212 dan Diposisikan Seolah-olah Bagian 212

Suara.com – Politisi Nasdem Irma Suryani Chaniago blak-blakan membongkar sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kini digadang-gadang bakal maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Irma mengemukakan, Anies yang selama ini diidentikan dekat dengan kelompok 212 ternyata hanya dicomot dan diposisikan menjadi bagian dari kelompok tersebut.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, Anies misalnya. Memang kemarin, seperti Bang Hasan bilang, Anies ini kan cuman dicomot, dicomot oleh 212 kemudian diposisikan seolah-olah dia bagian dari 212,” katanya seperti dikutip dari video dalam akun Tiktok totalpolitikid pada Minggu (17/4/2022).

Dalam video tersebut, Irma mengemukakan, sangat mengenal Anies. Bahkan, ia memastikan Anies merupakan sosok nasionalis.

Baca Juga:
PPP DKI Usung Anies-Khofifah Nyapres 2024, Keduanya Diklaim Berhasil Pimpin Daerah

Padahal saya kenal Anies loh. Saya kenal Anies, karena dia adalah deklarator Ormas Nasdem. Anies bukan orang yang seperti itu. Dia seorang nasionalis sebenarnya,” lanjut Irma.

Namun, Irma mengemukakan kondisi situasi politik saat Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu mengharuskan Anies untuk mengambil politik identitas untuk mencapai tujuaannya merebut kursi DKI-1.

Tapi karena kebutuhan kemarin. Kebutuhan dia juga perlu menang, yang diambil itu, diambil politik identitas yang mendukung dia sebegitu kuat di Pilkada DKI itu terpaksa harus diambil.”

Video yang diunggah tersebut mendapat berbagai macam respons dari warganet. Sebagian ada yang pro dan kontra dengan sikap politik Anies Baswedan.

Tanggapan negatif disampaikan beberapa akun yang menilai Anies hanya memenuhi hasratnya untuk berkuasa di Jakarta pada Pilkada 2017 silam.

Baca Juga:
Duet Puan Maharani dan Anies Baswedan di Pilpres 2024 Diprediksi Bakal Sulit

Berarti dia mementingkan diri sendiri, bukan untuk rakyat,” tulis pemilik akun her*********.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close