News

Remaja 13 Tahun Hilang Terseret Banjir Bandang di Sumedang : Okezone News

BANDUNG – Aira Dwi Rahmayuda (13) warga Desa Karangasem, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat hanyut terseret arus banjir bandang, di Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan menuturkan, banjir bandang tersebut terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu 4 Mei 2022 petang, dan mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Cihonje.



“Jadi penyebab kejadian banjir bandang tersebut ialah karena hujan intensitas tinggi mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Cihonje,” kata Dani, Kamis (5/5/2022).

BACA JUGA:Siswi Berumur 7 Tahun Tewas Tenggelam di Objek Wisata Kolam Renang 

Akibat dari banjir bandang itu, Aira hanyut terseret arus Sungai Cihonje

“Sampai saat ini belum ditemukan. BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang untuk terus melakukan upaya penanganan,” kata dia.

 BACA JUGA:Hilang 2 Hari, Bocah Tenggelam di Tangerang Ditemukan Tewas

Menurut dia, BPBD Provinsi Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Sumedang telah melakukan asessment ke lokasi kejadian serta berkoordinasi dengan Kansar Bandung.

Adapun alat yang digunakan untuk penanggulangan bencana tersebut adalah satu unit rescue carrier, satu unit LCR, satu set palsar air, satu set peralatan komunikasi dan satu set peralatan medis APD personal.


(wal)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close