News

Ritual Unik Ronaldo Kwateh Sebelum Masuk ke Lapangan, Bantu Jadi Top Skor Toulon Cup 2022? : Okezone Bola

RITUAL unik Ronaldo Kwateh sebelum masuk ke lapangan akan dibahas dalam artikel ini. Penyerang keturunan Indonesia-Liberia memiliki ritual yang tak pernah dilewatkannya. Apakah ritual ini bakal membantu Ronaldo Kwateh menjadi top skor Toulon Cup 2022?

Sebelum bertanding di lapangan, para pemain akan berkumpul di ruang ganti. Berbagai hal pemain lakukan untuk menunggu kick off, seperti mendengarkan musik, berdiskusi dengan rekan setim atau masih banyak hal lainnya.


Ronaldo Kwateh

Ketika hendak memasuki lapangan, ada saja ritual unik yang dilakukan pemain, salah satunya yang dimiliki Ronaldo Kwateh. Ia menjalankan ritual menyentuh rumput lapangan menggunakan tangan sebelum masuk ke arena. Ritual unik ini membantu Ronaldo Kwateh memberikan dampak besar bagi tim yang dibela.

“Saya tuh sering sebelum masuk lapangan, berdoa dulu, terus pegang rumput, sudah terbiasa dari kecil,” kata Ronaldo Kwateh saat jadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

“Pertama-tama sih karena mau mengikuti pemain-pemain idola di Eropa, lama-lama malah jadi kebiasaan,” ujar penyerang 17 tahun ini.

Kehebatan Ronaldo Kwateh sampai dicium media Vietnam, Zing News. Media itu menyoroti Ronaldo Kwateh yang panen pujian kelar SEA Games 2021.

Baru berusia 17 tahun, Ronaldo Kwateh sudah dipercaya Shin Tae-yong membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Bahkan pada awal tahun ini, ia sudah mencatatkan caps dan membantu Timnas Indonesia menang 4-1 dan 3-0 atas Timor Leste di laga uji coba.

Ronaldo Kwateh

Kemudian di SEA Games 2021, Ronaldo Kwateh lebih banyak duduk di bangku cadangan. Namun, ketika mendapat kesempatan tampil sebagai starter, pemain Madura United ini tidak menyia-yiakannya.

Ronaldo Kwateh mencetak satu gol saat Timnas Indonesa U-23 bermain 1-1 dengan Timnas Malaysia U-23 di perebutan medali perunggu SEA Games 2021. Karena itu, pujian pun datang menghampiri Ronaldo Kwateh.

Kini, Ronaldo Kwateh tengah berjuang bersama Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B bersama Timnas Venezuela U-20, Timnas Meksiko U-23 dan Timnas Ghana U-20.

Pengalaman Ronaldo Kwateh mentas bersama tim senior dapat berefek positif kepada performa Timnas Indonesia U19 secara keseluruhan. Jadi akankah Ronaldo Kwateh membawa Timnas Indonesia U-19 melaju jauh di Toulon Cup 2022 sekaligus keluar sebagai top skor? Menarik untuk dinantikan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close