News

Samsung Galaxy S22 Ultra Pakai S Pen, Akankah Seri Galaxy Note Dimatikan?

Suara.com – Samsung Galaxy S22 Ultra baru saja dikenalkan di Indonesia bersama Galaxy S22 dan S22+. Salah satu fitur andalan di model Ultra tersebut adalah kehadiran Stylus S Pen.

Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus mengaku kalau kehadiran S Pen di Galaxy S22 Ultra bakal memberikan pengalaman yang sama seperti di Samsung Galaxy Note.

“Kami mendengarkan suara konsumen agar mereka bisa mendapatkan pengalaman maksimal,” ujar Verry dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/2/2022).

S Pen atau pena pintar Samsung adalah salah satu fitur utama yang muncul di seri Galaxy Note. Sebelumnya Samsung juga menghadirkan pena tersebut ke Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Z Fold 3 yang diluncurkan tahun lalu.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S22 di Indonesia Akan Pakai Snapdragon 8 Gen 1

Bedanya, S Pen di Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Z Fold 3 tidak bisa menyatu dengan ponsel dan memerlukan casing tambahan. Sementara S Pen di Galaxy S22 Ultra sudah tertanam di dalam ponsel, mirip dengan Galaxy Note.

Saat ditanya apakah Samsung bakal mematikan seri Galaxy Note, Verry tidak menjelaskan secara rinci. Yang pasti, tertanamnya S Pen di Galaxy S22 Ultra dimaksudkan agar pengguna tetap merasakan pengalaman yang sama seperti di Galaxy Note.

“Kami sempat hadirkan S Pen di Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Z Fold 3, tapi itu perlu casing tambahan. Nah sekarang kami tanamkan S Pen di body Galaxy S22 Ultra. Jadi konsumen bisa mendapatkan pengalaman yang sama dari perangkat baru itu,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Samsung merilis seri Galaxy Note terakhir pada 2020 lalu. Saat itu, ponsel terakhir yang diluncurkan di Indonesia adalah Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G.

Hingga tahun 2022, Samsung masih belum memberikan indikasi kapan seri Galaxy Note terbaru bakal diluncurkan.

Baca Juga:
Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy S22 Ultra



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close