News

SEA Games 2021: Mohammad Hashemzadeh Cerita Perjuangan Timnas Futsal Indonesia hingga Disetujui Tampil : Okezone Bola

HANOI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, bercerita soal perjalanan timnya hingga bisa tampil di SEA Games 2021. Dia mengaku sebenarnya Timnas Futsal Indonesia tak memiliki rencana untuk tampil di SEA Games 2021. Namun, dia berhasil meyakinkan pihak federasi.

Awalnya, hanya Timnas Futsal Putri yang diberangkatkan ke SEA Games 2021. Sementara Timnas Futsal Putra Indonesia tak disertakan oleh Tim Review. Timnas Futsal Putra Indonesia lalu menunjukkan kehebatannya setelah menjadi runner-up Piala AFF 2022, pada 10 April.


Timnas Futsal Indonesia

Setelah keberhasilan tersebut, Tim Review yang dibuat oleh Kemenpora, KOI, dan KONI langsung mengubah keputusan. Namun, Hashemzadeh mengungkapkan bahwa izin tampil di SEA Games 2021 sebenarnya tak didapat begitu saja.

BACA JUGA: SEA Games 2021: Jadwal Siaran Langsung Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Vietnam, Live di iNewsTV!

BACA JUGA: Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2021: Ardiansyah Nur Waspadai Ancaman Tuan Rumah

Walau sudah mendapat hasil, Tim Review belum memandang performa Timnas Futsal Putra Indonesia memuaskan. Namun, juru taktik asal Iran tersebut berusaha agar anak asuhnya bisa tampil di SEA Games 2021.

Sebab baginya, terlalu sayang melewatkan tampil di menilai gelaran. Pasalnya, skuadnya bisa memaksimalkan turnamen untuk menambah jam terbang.

Mohammad Hashemzadeh

“Setelah Piala AFF Futsal, sebenarnya federasi di Indonesia tak memiliki rencana terkait SEA Games 2021,” kata Hashemzadeh, dikutip dari Soha, Rabu (11/5/2022).

“Namun, saya ingin menambah jam terbang pemain. Jumlah pertandingan yang dimiliki pemain masih kurang. Jadi saya meyakinkan pihak federasi dan hal itu berhasil,” ujarnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close