News

Seleksi PNS Curang, Pelaku Pasang Tarif Rp150 Juta-Rp600 Juta! : Okezone Nasional

JAKARTA – Tim Satgas KKN CASN Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan 30 orang tersangka terkait kasus dugaan kecurangan dalam seleksi calon aparatur sipil negara (CASN). Dari 30 orang itu, 21 orang sipil dan sembilan ASN.

Kabagren Ops Bareskrim Polri Kombes Samsu Arifin mengatakan, untuk mendapatkan servis dalam seleksi CASN, pelaku mengenakan tarif paling murah Rp150 juta.



“Rata-rata dari para tersangka yang sudah dilakukan penangkapan ada motivasi penggunaan uang atau uang suap dengan rentang Rp150 juta sampai Rp600 juta,” kata Arifin kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Diketahui, dalam perkara ini sebanuak 359 CASN didiskualifikasi. Sedangkan 81 orang lainnya belum dilakukan diskualifikasi karena merupakan penemuan baru dala kasus tersebut.


Arifin menambahkan, tim Satgas bekerja dengan maksimal agar pelaksanaan seleksi calon ASN di waktu yang akan datang lebih baik.

“Dari pengungkapan dan modus-modus yang dilaksanakan oleh para tersangka tadi sehingga muncul tersangka-tersangka baru dan ini sudah kita koordinasikan dengan Kemenpan-Kemenpan-RB untuk tindak lanjut langkah selanjutnya,” ucap Arifin.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close