News

Stasiun Matraman Diyakini Kurangi Jumlah Penumpang KRL di Manggarai : Okezone Economy

JAKARTA – Stasiun Matraman dapat menjadi solusi mengurai kepadatan di Stasiun Manggarai. Pasalnya, Stasiun Matraman memiliki lokasi yang strategis, di mana banyak pegawai berasal dari Bekasi atau Tangerang.

Pengamat Transportasi Djoko Setijowarno mengungkapkan bahwa lokasi Stasiun Matraman sangat strategis dan dekat dengan jalan utama dan transportasi umum hingga integrasi ke TransJakarta.

Baca Juga: Stasiun Matraman Siap Beroperasi, Intip Kelengkapan Fasilitas

“Dengan adanya langkah KCI, Stasiun Matraman ini nanti akan mengurangi orang untuk turun di Manggarai. Jadi kalau dari Bekasi bakal turun di Matraman. Kemudian juga bagi yang kereta dari Tangerang, setelah transit di Tanah Abang,” kata Djoko Setijowarno, saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (13/6/2022).

Sementara itu, Djoko mengatakan akses dari stasiun Matraman pun jauh lebih mudah dan membuat nyaman pengguna KRL.

Baca Juga: Stasiun Matraman Alternatif Kepadatan Penumpang KRL di Manggarai

“Aksesnya jauh mudah. Dari stasiun ke jalan tidak sampai 50 meter. Orang-orang yang bekerja di situ, naik turun KRL Tak perlu ke Manggarai,” ujarnya.

“Saya yakin bahwa masyarakat menyambut baik Stasiun Matraman beroperasi. Kemarin sempat wawancara warga. Mereka bilang, ‘Senang karena nggak usah turun di Manggarai. Ojek bayar 15 ribu, jadi lebih hemat,”pungkas Djoko.

Sebelumnya, VP Corporate Secretary PT KCI Anne Purba menyatakan dalam waktu dekat ini, KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 akan mengoperasikan Stasiun Matraman yang berada diantara lintas Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara sebagai stasiun alternatif shelter.

“Stasiun Matraman ini diharapkan dapat menjadi salah satu stasiun alternatif bagi pengguna untuk naik dan turun selain di kedua stasiun tersebut serta penguna yang ada di sekitar wilayah stasiun tersebut,” kata Anne Purba dalam keterangan resmi, Minggu (12/6/2022).

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close