News

Syarat Timnas Indonesia U-23 agar Akhiri Puasa Medali Emas di SEA Games 2021 Versi Shin Tae-yong : Okezone Bola

POHANG – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, yakin bisa mempersembahkan medali emas kepada Indonesia di ajang SEA Games 2021. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi Timnas Indonesia U-23 untuk menghentikan puasa medali emas di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 dinilai bisa meraih emas asalkan memiliki mentalitas yang kuat. Menurutnya, perkembangan level permainan saja tidak cukup untuk menjadi juara.


Pemain Timnas Indonesia U-23

Ya, Indonesia sudah lama sekali tidak merengkuh medali emas. Terakhir kali Indonesia memperoleh emas di ajang SEA Games adalah pada 1991.

BACA JUGA: Kritik Tajam Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-23: Saya Ajari Mereka Dasar Main Bola!

Langkah Indonesia untuk meraih emas di SEA Games 2021 tentu saja akan sulit. Apalagi, baru memasuki babak grup, Indonesia sudah ditantang oleh tim favorit juara, Vietnam.

BACA JUGA: Media Vietnam Gembira Pemain Timnas Indonesia U-23 Ini Terancam Tak Ikut Main di SEA Games 2021

Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap optimistis membawa Indonesia meraih emas di Hanoi nanti. Menurutnya, dengan perkembangan yang dialami anak asuhnya, tidak ada alasan untuk tidak juara.

“Fakta bahwa tempo passing dan ritme permainan meningkat adalah fakta bahwa para pemain sudah sadar bahwa bermain sepakbola itu menyenangkan, itu pencapaian yang besar,” kata Shin Tae-yong, dilansir Donga Sports, Selasa (26/4/2022).

“Tidak ada alasan untuk tidak juara, mereka (para pendukung kami) terus memberikan pesan, harapan dan dorongan, silakan saksikan perkembangan Timnas Indonesia,” tambahnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Namun, menurut Shin Tae-yong, perkembangan level permainan saja tidak cukup untuk meraih emas. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mengatakan para pemainnya harus memiliki mental baja agar meraih emas.

“Anda tidak mencapai apa pun jika Anda takut dan berpaling, Anda harus memiliki menalitas baja untuk berdiri dengan berani, alih-alih, merasa takut,” pungkasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close