News

Taisei Marukawa Bongkar Gaji Fantastis dari PSIS Semarang, Setara Pemain Bintang di Liga Jepang

Suara.com – Taisei Marukawa blak-blakan dengan besaran gaji yang diterima bersama klub barunya, PSIS Semarang. Ia mengaku bahwa bayarannya setara dengan pemain bintang di Liga Jepang atau J1 League.

Sebagaimana diketahui, Taisei Marukawa sempat membuat kejutan usai Liga 1 musim 2021/2022 berakhir. Terpilih sebagai pemain terbaik, pemain asal Jepang itu tak melanjutkan kontraknya bersama Persebaya Surabaya.

Meski Bajol Ijo dikabarkan telah menawarkan kontrak, tapi Marukawa lebih memilih untuk berlabuh ke tim baru, yaitu PSIS Semarang. Ternyata bersama tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, pemain berusia 25 tahun ini mendapatkan gaji fantastis.

Hal tersebut diketahui dari pernyataannya ketika wawancara dengan mantan pemain Persela Lamongan yang juga berasal dari Jepang, yakni Shunsuke Nakamura.

Baca Juga:
Cuaca Dingin di Korea Selatan Buat Pemain Timnas Indonesia U-23 Ini Perlu Adaptasi Lagi

Marukawa kemudian menjelaskan bahwa ketika direkrut Persebaya Surabaya, gajinya tidak terbilang fantastis, mesk lebih banyak ketimbang orang seumurannya.

Akan tetapi, setelah bergabung dengan PSIS Semarang, baru ia mendapatkan gaji tinggi. Bahkan pemain terbaik Liga 1 musim 2021/2022 ini mengaku bayarannya setara pemain J1 League.

Taisei Marukawa dan sahabatnya saat membeberkan besaran gaji di PSIS Semarang. [YouTube]
Taisei Marukawa dan sahabatnya saat membeberkan besaran gaji di PSIS Semarang. [YouTube]

“Iya, jadi setara dengan pemain J1. Gaji mennjadi puluhan kali dibanding di Malta (karier sebelumnya),” ucap Marukawa di kanal YouTube Shunsuke Nakamura.

Eks Persela Lamongan yang mewawancarai Marukawa mengatakan bahwa gaji rekrutan baru Laskar Mahesa Jenar ini sama dengan pemain Urawa Reds.

Adapun Taisei Marukawa bukan satu-satunya pemain bintang yang didatangkan oleh PSIS. Sebab, mereka juga merekrut striker asing yang sebelumnya membela Arema FC bernama Carlos Fortes.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Jumpa Vietnam di Fase Grup, Shin Tae-yong Janji Beri yang Terbaik

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close