News

Tak Mudik ke Brunei, Jaz Hayat Nikmati Momen Lebaran di Indonesia : Okezone Celebrity

JAKARTA – Jaz Hayat tak melaksanakan mudik ke Brunei Darussalam di momen Lebaran 2022. Kali ini, ia menikmati momen Lebaran di Jakarta.

Sebulan menikmati momen Lebaran dan puncaknya di Idul Fitri, Jaz Hayat menikmati segala kemeriahan yang terjadi di Jakarta dan Indonesia.


Jaz Hayat

“Yang benar-benar membuat perayaan Idul Fitri di sini begitu menyenangkan adalah menyaksikan sendiri jutaan orang secara bersamaan merayakannya. Hal ini membuat citarasa Ramadan dan Hari Raya menjadi sangat terasa,” ujar Jaz.

“Kebayang dong kalau di Jakarta aja lebih dari 8 juta muslim yang menjalankan ibadah puasa dan 230 jutaan orang di Indonesia yang merayakan Lebaran. Benar-benar masif Lebaran di sini. Makin senang lagi karena tahun ini udah bisa liat anak-anak main petasan lagi, udah bisa liat bedug ditabuh lagi diberbagai tempat. Semoga keadaan yang makin membaik ini ga lantas disusul oleh urusan cluster covid lagi yaa,” lanjutnya.

Ia menjelaskan kebiasaan momen puasa dan Lebaran di Brunei tak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia. Berbagai tradisi seperti mudik dan membeli baju Lebaran juga terjadi di Brunei.

“Ada beberapa kebiasaan mirip sih dari yang aku lihat saat di Brunei dan di Indonesia, misalnya tradisi beli baju baru, tradisi balik kampung, berziarah dan Halal bihalal. Bahkan kalau di Brunei ada yang open house untuk halal bihalal sampai satu bulan penuh,” tambahnya. “Memang ada beberapa tradisi yang pingin banget aku lihat jika ada kesempatannya, seperti Grebeg Syawal di Jogjakarta atau Bakar Lemang Bambu di Sumatera,” jelasnya.

Jaz Hayat berharap kemeriahan Lebaran yang terjadi menjadi indikasi penurunan pandemi. Ia pun berencana mempersiapkan kejutan untuk kariernya ke depan.

“Kita tunggu sama-sama ya kejutannya, takut kalo keduluan keucap nanti ada aja (kendalanya),” tandasnya.

(aln)

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close