News

Tak Sendirian saat Beraksi di Kuburan, Pembunuh Bayaran yang Habisi Vicky Berboncengan Bawa Kabur Motor Korban

Suara.com – MYL, terduga pembunuh bayaran yang menewas pemuda bernama Vicky Firlana alias Abun (22) di Pemakaman Chober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, diduga tidak tidak beraksi seorang diri. 

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan ketika MYL mengeksekusi korban dengan cara menusuknya menggunakan sebuah gunting, dia datang bersama seorang. 

“Menurut informasi yang kami peroleh bahwa sesaat setelah kejadian ini, pelaku ini berboncengan dengan menggunakan motor korban, berarti ada lagi yang di TKP tersebut,” kata Budhi di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (11/2/2022). 

Terungkap, MYL tega membunuh Abun karena diperintah oleh seorang. Dia diiming-imingi sejumlah uang. Bahkan disebutkan sebagaian uangnya telah diterima pelaku. Terkait nominal uang yang dijanjikan kepada MYL, kata Budhi masih dalam proses penyelidikan. 

Baca Juga:
Tewas Ditusuk Pakai Gunting di Kuburan Pesanggrahan, Vicky Ternyata Dihabisi Pembunuh Bayaran, Siapa Dalangnya?

“Karena harus kami kroscek dengan orang yang menyuruh. Jadi pengakuannya tidak bisa sepihak, tapi akan kami kroscek semuanya, mudah-mudahan apabila menyuruh ini bisa kami tangkap, bisa kami kroscek keterangannya,” ujarnya. 

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto saat ditemui wartawan di kantor Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (10/2/2022) sore, terkait kasus penusukan yang menewaskan seorang pemuda, Vicky Firlana alias Abun (22), di TPU Chober, Jaksel. [Suara.com/Yaumal Asri Adi Hutasuhut]
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto saat ditemui wartawan di kantor Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (10/2/2022) sore, terkait kasus penusukan yang menewaskan seorang pemuda, Vicky Firlana alias Abun (22), di TPU Chober, Jaksel. [Suara.com/Yaumal Asri Adi Hutasuhut]

Kapolres mengaku jika pihaknya juga sudah mengantongi pelaku lain sekaligus otak utama yang memerintahkan MYL untuk membunuh korban. Terkait hal ini, jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan telah bekerja sama dengan  Polda Metro Jaya untuk memburu pelaku yang kini masih buron. 

“Yang menyuruh sudah teridentifikasi. Mudah-mudahan, kami sudah bagi tim dengan Resmob Polda Metro Jaya  untuk mempercepat mengungkap ini,” kata Budhi. 

Tewas Luka Tusuk di Kuburan

Diketahui, jasad Vicky ditemukan dalam keadaan terlentang di jalan setapak, Pemakaman Chober, Ulujami, Pesanggrahan, Kamis kemarin. Di tubuhnya, ditemukan luka bekas tusukan di bagian perutnya. Sebelum ditemukan tewas, Vicky disebut-sebut sempat berkunjung ke rumah teman wanitanya berinisial HD. 

Baca Juga:
Misteri Pembunuhan Vicky di Jaksel: Jenazah Ditemukan 80 Meter dari Tempat Nongkrong Menghabiskan Malam

Kata Umi (54), ibu dari HD menceritakan, jika korban sempat datang ke rumahnya pada Rabu (9/2/2022) sekitar pukul 21.00 WIB. Umi mengaku jika korban memang sering berkunjung ke rumahnya, sepulang dari tempat kerjannya di restoran kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat. 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close