News

Tampil Apik di Musim 2021-2022, Arsenal Incar Penyerang AC Milan Ini : Okezone Bola

MILAN Arsenal ingin memperkuat lini depannya pada musim 2022-2023. Tm besutan Mikel Arteta itu dikabarkan mengincar penyerang muda AC Milan, Rafael Leao yang tampil lumayan bagus pada musim 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, lini depan The Gunners menjadi sorotan musim ini. Pasalnya, para penyerang Arsenal kurang tajam sehingga The Gunners sempat terseok-seok pada awal musim meski kini berada di posisi keempat klasemen sementara.


Rafael Leao dan Olivier Giroud (Foto: Reuters)

Dua penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah baru menorehkan enam dan tujuh gol sepanjang musim ini. Padahal, mereka telah tampil 38 dan 28 laga di semua kompetisi.

Selain itu, tim asal London Utara itu juga telah melepas sang ujung tombak andalan dalam beberapa musim terakhir, Pierre-Emerick Aubameyang, ke Barcelona pada Januari 2022 lalu. Bahkan, penyerang asal Gabon itu hanya membukukan tujuh gol saja dari 15 pertandingannya pada setengah musim ini.

Pencetak gol terbanyak Arsenal musim ini justru adalah dua pemain muda mereka yang berposisi sebagai gelandang serang dan sayap, yakni Emile Smith-Rowe dan Bukayo Saka. Kedua pemain asal Inggris itu mencatatkan 11 dan 12 gol di semua kompetisi musim ini.

Karena itu, The Gunners sangat membutuhkan seorang penyerang anyar untuk mempertajam lini serang mereka. Terlebih lagi, Lacazette dirumorkan bakal pulang kampung ke Prancis untuk gabung Olympique Lyonnais musim depan.

Menurut laporan Fooball London, Rabu (4/5/2022), The Gunners mengincar Leao untuk memperkuat lini depan mereka. Terlebih lagi, sang agen, Jorge Mendez, telah mengatakan, kliennya kemungkinan akan menerima pinangan dari klub Liga Inggris pada musim panas mendatang.

Kedatangan pemain asal Portugal itu ke Emirates Stadium pun makin menguat setelah dia mengungkapkan kekagumannya pada legenda klub, Thierry Henry, ewat media sosial. Dia memberikan emoji seluncur pada video yang menampilkan performa gemilang Henry kontra Real Madrid di Liga Champions pada 2006 lalu.

Rafael Leao (Foto: Reuters)

Kemudian, Leao juga dianggap sangat cocok untuk mengisi lini depan Arsenal karena bisa bermain di berbagai posisi menyerang. Dia bisa ditempatkan sebagai ujung tombak ataupun di sisi kanan serta kiri sayap dan telah sukses menyumbangkan 13 gol dan tujuh assist musim ini.

Kendati demikian, The Gunners nampaknya harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan pemain Portugal berusia 22 tahun itu. Pasalnya, Leao juga masuk dalam radar transfer tim Inggris lainnya, yakni Manchester City.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close