News

Tembus Final Singapore Open 2022 Bukti Kualitas Apriyani Rahayu Siti Fadia : Okezone Sports

SINGAPURA – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menembus final Singapore Open 2022. Pencapaian itu membuat Pelatih Eng Hian puas dengan perkembangan Apri/Fadia.

Sebagaimana diketahui, Apri/Fadia harus meladeni pertarungan sengit dengan pasangan Thailand, Supassara Paewsampran/Puttita Supajirakul, di semifinal Singapore Open 2022. Tandng di Singapore Indoor Stadium, Sabtu 16 Juli 2022, Apri/Fadia menang dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-19.

Apriyani/Fadia (Foto: Humas PP PBSI)

Kemenangan itu menyadarkan Eng Hian terkait level Apri/Fadia saat ini. Dia yakin, bisa mengembangkan kemampuan Apri/Fadia dengan mudah.

“Keberhasilan Apri/Fadia kembali lolos ke final itu, menunjukkan di mana kapasitasnya sekarang sebagai pemain. Dengan hasil itu, ke depan, saya sebagai pelatih lebih enak dalam menyusun program pertandingan,” ujar Eng Hian selepas pertandingan, Minggu (17/7/2022).

“Saya kira, ke depan, Apri/Fadia lebih baik tampil di turnamen level super 500 ke atas. Dengan begitu, kami tinggal menjaga performa dan persiapannya karena sudah tahu standarnya,” sambungnya.

Meski menang di semifinal, Fadia sebenarnya tidak dalam kondisi prima karena mengalami masalah pada tumitnya. Eng Hian pun memuji kerja keras Fadia yang tidak mau menyerah meski menderita cedera.

Apriyani/Fadia (Foto: Humas PP PBSI)

“Salut untuk Fadia, yang memaksakan diri tetap tampil habis-habisan meskipun mengalami cedera tumit,” tuturnya.

Apriyani/Fadia akan melawan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Minggu (17/7/2022). Apriyani/Fadia sudah dua kali bertemu wakil China itu. Untungnya, kedua pertemuan itu berakhir positif untuk Apriyani Fadia. Hari ini, kemenangan diharapakan kembali didapatkan Apriyani/Fadia.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close